Ide Dekorasi Teras

Ide Dekorasi Teras

Selasa, 13 November 2018 Desain Rumah 256 Kevin Hendrawan

Teras bukan hanya sebagai penyambut tamu di rumah.

Fungsinya, lebih dari itu!

Tempat ini bisa dioptimalkan untuk menikmati udara dan bersantai ketika pagi ataupun sore hari. Jadi, penting untuk mendekor teras Anda agar menjadi tempat yang nyaman dan indah untuk dilihat.

Tak ada ide? Semoga beberapa ide dekorasi keren teras minimalis ini bisa mengubah wajah teras menjadi luar biasa.

Bikin Teras Instagramable dengan Ide Dekorasi Kreatif Ini!

1. Sediakan Tanah untuk Taman

Beberapa orang menghias teras mereka menggunakan berbagai macam tanaman. Dari mulai tanaman merambat hingga tanaman hias berduri seperti kaktus.

Kreasi taman keren pada teras dapat memadukan antara tanaman hijau yang rindang dengan tanaman bunga berbagai macam warna. Hiasan tanaman akan bertambah keindahannya jika dipadukan dengan bangku taman yang unik.

Untuk memberikan efek drama yang lebih besar, tambahkan taman menggunakan lampu-lampu temaram yang membuatnya semakin indah. Dekorasi taman seperti ini terlihat indah ketika dilihat pada siang hari maupun malam hari.

2. Taruh Kursi Klasik sebagai Area Santai

Dekorasi teras dapat menjadi lebih ciamik dengan menambahkan kursi seperti kursi klasik. Kursi klasik yang berbahan kayu dengan pahatan atau ornamen yang rumit akan membuat teras nampak berbeda dibanding lainnya.

Lengkapi kursi klasik dengan meja serupa dan tambahkan hiasan vas bunga di atasnya. Dekorasi ini akan membuat teras terlihat mewah dan berkelas.

3. Aplikasikan Permainan Cahaya

Dekorasi keren teras lainnya adalah menggunakan permainanan cahaya. Berbagai cahaya dapat dihasilkan dari berbagai bentuk dan warna lampu.

Teras yang minimalis dapat menggunakan lampu bulat besar berwarna putih yang menonjolkan kesan minimalis. Dekor keren lainnya adalah dengan menggunakan lampu tumblr yang digantung dengan indah.

Selain lampu tumblr, lampu gantung bergaya klasik atau kontemporer juga tak kalah menarik. Lampu gantung tersebut mempunyai desain rangka dengan ornamen dan ukiran yang indah.

4. Kursi Sekaligus Meja yang Serba Guna

Dekorasi teras sebagai tempat serba guna juga mampu menjadi keren. Teras serba guna dapat diisi dengan meja dan bangku taman lipat dari kayu yang keren.

Pasalnya, meja ini dapat diubah menjadi bangku panjang yang digunakan untuk duduk atau bertransformasi menjadi meja dan bangku ketika dibutuhkan.

5. Sofa Gantung dari Rotan

sofa gantung

pinterest.com

Ide dekorasi untuk teras lainnya adalah menggunakan sofa gantung. Sofa ini terbuat dari kayu ringan dan anyaman di sisinya.

Lalu terdapat busa yang dilapisi kain. Untuk menggantungnya, digunakan tali kokoh yang mengait ke atap.

Dekorasi keren ini terlihat sangat nyaman untuk ditempatkan pada teras. Anda dapat bersantai dengan duduk di sofa nyaman ini.


Setelah melihat beberapa ide dekorasi yang keren, berikut ini beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mendekorasi teras Anda sendiri sehingga tak kalah keren dengan contoh di atas.

  1. Langkah pertama untuk mendekorasi teras adalah lantai. Lantai kayu, ubin rustic atau ubin berwarna-warni dengan cetakan klasik adalah beberapa opsi untuk menyemarakkan ruang teras Anda.
  2. Gunakan beberapa furnitur yang bisa dipindah-pindahkan. Ini membantu ketika Anda sedang menerima banyak orang.
  3. Bahan tahan cuaca seperti furnitur rotan atau karet dengan bantal longgar adalah pilihan praktis karena bantal dapat dilepaskan selama musim hujan.
  4. Untuk tampilan yang lebih sederhana, Anda bisa memilih furnitur besi tempa. Sebuah tenda besar atau payung teras memberikan perlindungan di hari yang sangat panas dan cerah.
  5. Pertimbangkan opsi pencahayaan yang menarik. Sangat praktis untuk memasang dimmer di lampu biasa Anda sehingga Anda dapat menciptakan suasana yang santai.

Pencahayaan accent membantu dalam pengaturan suasana untuk malam yang nyaman. Anda dapat menggunakan lilin, lentera, tali lampu, dan tea light holder untuk membantu menciptakan suasana intim untuk tamu Anda.

  1. Pastikan Anda memiliki musik yang bagus untuk menghibur tamu Anda. Berbagai sistem musik luar ruangan tersedia untuk ruang kecil dan besar. Atau Anda bisa memasukkan satu set speaker ke pemutar musik Anda dan memutar musik pilihan Anda.
  2. Baik membagi area outdoor menjadi area yang spesifik atau berbagi ruang untuk kegiatan, penting untuk menyadari bagaimana teras Anda akan digunakan. Hiburan luar ruang dapat diubah secara berkala untuk menyesuaikan berbagai perubahan cuaca.

Penting untuk memasukkan elemen-elemen indoor rumah Anda ke eksterior.

Bagaimanapun Anda memilih untuk menggunakan ruang, ingatlah untuk memanfaatkan setiap sudut yang tersedia untuk menciptakan ruang yang dapat Anda banggakan.

Bagaimana dengan ide dekorasi di atas? Keren kan?