Spesifikasi Huawei P10

Spesifikasi Huawei P10

Kamis, 25 Mei 2017 Teknologi 87 Ashilla Zahra

Harga dan Spesifikasi Huawei P10 Plus RAM 6 GB Kamera 20 Megapixel April 2017 – Huawei P10 Plus menjadi salah satu bintang di ajang Mobile World Congress 2017 berdampingan dengan ponsel-ponsel lain keluaran terbaru dari pabrikan legendaris seperti Nokia, BlackBerry, Sony, Motorola, dan LG. Huawei memperkenalkan 2 produk terbarunya yaitu P10 dan P10 Plus yang merupakan generasi paling berkelas di tahun 2017 menggantikan pendahulunya Huawei P9 dan P9 Plus. Tidak tanggung-tanggung dalam hal spesifikasi dan fitur canggih, Huawei P10 Plus siap menjadi gadget papan atas yang wajib anda pertimbangkan di tahun ini. Berikut adalah harga dan spesifikasi Huawei P10 Plus.

Desain dan Pilihan Warna Huawei P10 Plus

Soal desain sepertinya tidak ada sentuhan khusus untuk versi P10 Plus ini, terkecuali dalam hal ukurannya. P10 Plus agak sedikit lebar dan sedikit lebih tebal dibanding saudara kembarnya P10. Mengusung 7 varian warna mulai dari ceramic white hingga rose gold memang ponsel ini ditargetkan untuk semua kalangan. Sama dengan saudara kembarnya P10, Huawei P10 Plus juga memiliki tombol home yang dilengkapi dengan fitur fingerprint reader sebagai tambahan fungsi keamanan. Ini merupakan terobosan yang sangat unik tidak seperti pendahulunya baik Huawei P9, Huawei Mate 9 atau Huawei P9 Plus yang meletakkan sensor tersebut di body belakang. Posisi fingerprint ini juga menguntungkan bagi pengguna dimana mereka lebih mudah dalam melakukan passing fitur keamanan canggih ini.

Tidak hanya mengandalkan tampilan, baik Huawei P10 dan Huawei P10 Plus juga mengandalkan kekohan body. Bahan casing yang digunakan pada hampir keseluruhan body terbuat dari aluminium. Meskipun demikian dari segala sisi ponsel ini tetap terlihat cantik dan modern.

Meskipun agak lebih panjang dan lebih lebar, namun ponsel canggih ini masih tergolong sangat ramping dan pas di genggaman tangan. Dilihat dari semua sisi, ponsel ini tampak sangat serasi dan elegan.

Tampilan

Dengan P10 Plus kali ini Huawei menawarkan tampilan yang cukup kompetitif disandingkan dengan kompetitor, yaitu layar lebar 5.5-inch FHD dengan resolusi 2560 x 1440 memiliki komposisi warna 16M dan 540 PPI. Sebuah pengalaman yang cukup mengesankan pagi penggemar ponsel canggih. Kejernihan layar juga dihasilkan dari teknologi Quad-HD AMOLED seperti juga menjadi fitur andalan Huawei P10.

Mungkin untuk skala layar tersebut masih ada yang menandingi yaitu kompetitornya yang juga diluncurkan di even yang sama, LG G6. LG G6 tampil dengan layar lebih lebar dengan komposisi warna yang lebih kaya. Namun spesifikasi terakhir ramuan Huawei ini bisa dibilang cukup mengesankan karena bukan hanya mengandalkan keunggulan pada satu komposisi saja.

Performa

Dilihat dari sisi performa, Huawei P10 Plus memiliki jeroan lebih mantap terutama pada konfigurasi RAM dan ROM.  Dengan mengandalkan chipset terbaru hasil karya sendiri, yaitu Kirin 960 dengan spesifikasi Octa-Core 2.3GHz Huawei P10 Plus sudah terbukti menjadi ponsel canggih anti lemot. Mengenai kualitas chipset ini tentu saja tidak kalah dengan chipset buatan Qualcomm versi Snapdragon paling mutakhir sekalipun yang biasa digunakan oleh merek-merek terkenal seperti Sony, Samsung dan lain-lain. Sebagai bukti chipset ini sudah ditemukan di generasi sebelumnya yaitu Huawei Mate 9 dan banyak orang yang terkesan dengan performanya.

Sebagai pelengkapnya adalah GPU Mali-G71 dengan tampilan grafis yang mumpuni baik digunakan untuk memutar video, menampilkan gambar, maupun multi-tasking. Dengan dukungan grafis yang mumpuni ini, pengguna sudah bisa melakukan browsing dengan kemampuan pembacaan HTML 5 dengan cukup ringan.

Berbeda dengan P10, P10 Plus tersedia dalam berbagai konfigurasi kapasitas RAM dan ROM. Pembeli bisa memilih model dengan RAM 4 GB atau RAM 6 GB. Pilihan ROM juga tersedia mulai dari kapasitas 64 GB, 128 GB atau 256 GB.

Sebagai Operating System andalannya adalah Andorid versi terbaru yaitu Nougat (Android 7.0). Selain itu teknologi EMUI 5.1 dijadikan sebagai komposisi layar untuk menunjang fungsi touch screen yang lebih cepat dan anti lag.

Baterai yang digunakan sama dengan Huawei P10 yaitu kapasitas 3200mAh dengan fitur SuperCharge.

Kualitas Kamera Leica

Yang menjadi andalan dari posel ini selain kapasitas dapur pacunya yang besar adalah fitur Dual-Kamera dengan kemampuan video recording 4K dan 2x Hybrid zoom. Kamera utama (rear camera) memiliki komposisi 20-megapixel monochrome dan 12-megapixel sensor yang dapat menghasilkan jepretan yang sangat jernih. Belum lagi kamera tersebut memiliki fitur-fitur canggih seperti 3D facial detection, OIS, dual-tone flash, depth auto focus, laser, CAF dan PDAF. Setup kamera dobel ini juga sempat mendapatkan perhatian khusus, pasalnya pesaing seperti LG juga menawarkan fitur yang sama pada rilis produk terbarunya LG G6.

Pada bagian depan pengguna masih bisa mengandalkan camera selfie 8-megapixel dengan hasil jepretan yang tidak kalah bagus. Fitur-fitur ini merupakan hasil kerjasama dengan Leica yang telah bertahun-tahun menjadi andalan bagi Huawei dalam menarik calon pembeli.

Jaringan dan Konektifitas

Ponsel ini dilengkapi dengan Dual SIM card yang mendukung semua jaringan GSM mulai dari 2G hingga 4G LTE. Dua SIM card tersebut memiliki fungsi yang sama, artinya anda bisa menggunakan kedua slot tersebut sebagai primary card atau secondary card. Pengguna di Indonesia tentunya akan dimanjakan dengan fitur ini, karena mereka bisa mendapatkan kualitas jaringan yang sama pada kedua slot kartu. Dengan support jaringan tersebut ponsel ini dapat digunakan untuk akses internet super cepat hingga 600 Mbps (Downlink).

Support konektifitas termasuk high-speed Wi-Fi yang dihasilkan dari upgrade antenna Wi-Fi. Untuk kebutuhan file sharing ke  sesama pengguna Android, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi NFC (Near Field Communication) sehingga proses transfer data dalam jarak dekat bisa dilakukan dengan kecepatan tinggi.

Harga Huawei P10 Plus Maret 2017

Kabar terakhir yang kami dapatkan, Huawei P10 Plus sudah resmi dirilis di pasaran India pada bulan ini dengan harga spek terendah sekitar Rs. 45.700 atau sekitar Rp. 9 jutaan. Untuk model dengan kapasitas RAM 6 GB ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rs. 56.300 atau sekitar Rp. 11 jutaan. Kabarnya ponsel canggih ini akan segera menyasar pasar Asia termasuk Indonesia pada awal bulan April 2017.

Harga dan Spesifikasi Huawei P10 Plus 2017 Selengkapnya

 

Harga dan Spesifikasi Huawei P10 Plus 2017
Harga Rp 9 – 11 Jutaan tergantung konfigurasi RAM dan ROM
Processor Kirin 960 Octa-Core 2.3GHz
GPU (Grafis) Mali-G71
Ukuran Body 153.5 x 74.2 x 6.98 mm
RAM/ROM VKY-AL00:

Model 4 GB RAM dengan 64 GB ROM

Model 6 GB RAM dengan 128 GB ROM

Model 6 GB RAM dengan 256 GB ROM

VKY-L09  atau VKY-L29:

Model 4 GB RAM dengan 64 GB ROM

Model 6 GB RAM dengan 128 GB ROM

Internal/External Storage 64 GB / Up to 256 GB (microSD)
Ukuran Layar 5.5 inch FHD, 2560 x 1440 (2K), 16M colors, 540 PPI
Kamera Belakang / Depan Dual Camera 20 x 12-megapixel / 8-megapixel
OS Andorid 7.0 Nougat
Tipe Jaringan Nano-SIM 4G-LTE
Sensor Fingerprint Sensor, Sensor, Compass, Ambient Light Sensor, Hall Sensor, IR, G-Sensor, Gyroscope, Proximity Sensor
Baterai 3750 mAh