Herbal Untuk Jantung

Herbal Untuk Jantung

Selasa, 4 Desember 2018 Kesehatan 289 Kevin Hendrawan

Jantung koroner adalah istilah medis yang sering digunakan untuk merepresentasikan penyakit jantung atau serangan jantung. Kerusakan yang pada pembuluh darah yang menuju dan dari jantung adalah tanda bahwa kita terkena jantung koroner. Timbunan kolesterol pada pembuluh darah yang menyebabkan hal ini.

Jika timbunan kolesterol atau plak ini terjadi, maka pembuluh darah yang menuju jantung akan menyempit. Dengan kata lain, oksigen yang dibawa oleh darah ke jantung juga berkurang. Sumbatan inilah yang menjadi penyebab sesak napas dan nyeri di dada. Ketika pembuluh darah tertutup secara total, maka pada saat itu jugalah terjadi serangan jantung.

Banyak sebab penyakit jantung, misalnya kolesterol tinggi, hipertensi, dan diabetes. Obat yang telah beredar di pasaran untuk mengatasi penyakit ini juga banyak, secara umum terbagi dua, yaitu obat herbal dan obat pabrikan yang dalam proses pembuatannya melibatkan rekayasa kimiawi.

Banyak orang yang lebih memilih obat herbal karena kealamiannya dan karena harganya yang terjangkau. Anda bisa membeli obat herbal di toko-toko terdekat atau di toko herbal online.

Tanaman Obat Untuk Mengobati Serangan Jantung

  1. Madu

Banyak manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi madu, seperti mengobati sariawan, luka, demam dan lain lain. Selain itu madu juga bermanfaat untuk memperkuat otot jantung. Madu mengandung mineral, garam, dan gula alami yang mampu meningkatkan kerja jantung.

  1. Kunyit

Kunyit adalah salah satu tanaman obat tradisional yang diklaim mampu mengobati penyakit jantung dan sekaligus mengobati demam berdarah. Tanaman ini dipercaya mampu melarutkan kolesterol jahat dalam darah yang menjadi faktor utama penyumbatan pembuluh darah.

Cara membuatnya adalah dengan siapkan kunyit seukuran 4 ruas jari. Setelah diparut, seduh ke dalam setengah gelas air panas selama seperempat jam. Setelah disaring, tambahkan madu secukupnya dan minumlah.

  1. Jus Mengkudu

Mengkudu jua termasuk ke dalam salah satu tanaman obat yang diklaim bisa mengobati penyakit jantung, kemudian diolah menjadi herbal untuk jantung. Tanaman obat ini mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab serangan jantung maupun kanker. Radikal bebas menyebabkan endapan pada pembuluh darah, sehingga menjadi penyebab terjadinya penyumbatan pada pembulh darah.

  1. Daun Sukun

Daun Sukun adalah salah satu tanaman obat yang dipercaya mampu mengobati penyakit jantung. Kandungan sitosterol dan flavonoid pada daun sukun mampu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Cara membuat obat ini adalah dengan menyiapkan daun sukun tua, lalu rebus ke dalam lima gelas air hingga tersisa setengahnya. Setelah disaring, minumlah airnya, lakukan hal ini selama seminggu berturut-turut.

  1. Wortel

Wortel merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang dipercaya mampu mengobati penyakit jantung. Tanaman obat ini menandung zat fotinutrien dapat membantu sistem peredaran darah dalam tubuh dan sel-sel tubuh yang rusak. Selain itu, zat ini juga efektif untuk melawan serangan jantung koroner.

Cara membuat obat herbal ini adalah dengan menyiapkan tiga buah wortel segar. kemudian cuci bersih, parut dan ambil airnya dengan cara diperas terakhir tambahkan 2 sendok makan madu. Minum ramuan alami ini 3 kali sehari setiap hari hingga sembuh.