Harga dan Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 9

3 min read

Xiaomi tidak mau kalah meluncurkan seri android terbarunya. Musim ini, perusahaan ponsel ternama asal Tiongkok ini merilis smartphone kelas atas nan elegan. Xiaomi Mi 9 menyajikan kualitas nomor wahid, sehingga sangat sayang dilewati.

Mi 9 memiliki sejumlah keunggulan dan spesifikasi terinovatif dan lebih canggih. Sebelum membeli seri ini sebaiknya melihat bocoran smartphone flagship berikut ini. Selain itu, adapula ulasan spesifikasi lengkap beserta keunggulannya. Penasaran dengan detail smartphone kelas mewah ini. Mari simak langsung pembahasan menariknya!

Bocoran Xiaomi Mi 9

Sejumlah pemberitaan media menyebutkan ponsel cerdas ini lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Meskipun harganya terbilang cukup mahal tetapi sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Berdasarkan bocoran dari website resmi Xiaomi sendiri, seri Xiaomi Mi 9 ini mengutamakan kehebatan kameranya. Sepertinya Mi 9 adalah yang terbaik dengan dilengkapi tiga sensor kamera dengan susunan vertikal dan kualitas resolusi salah satu lensa 48 MP. Selain itu, dilengkapi dengan sensor jarak jauh, sangat cocok memotret pemandangan alam.

Sementara itu resolusi dua kamera belakangnya lainnya diatas 12 MP. Penggunanya juga akan dimanjakan dengan fitur kamera yang lebih lengkap dan flah LED. Mi 9 memang sengaja tidak disematkan pemindaian sidik jari, tetapi dengan pemindaian fingersprint scanner melalui layar.

Terlihat dari tampilan body saja, Mi 9 sangat sexy dan menampilkan kemewahan hakiki. Kira-kira layar yang disematkan berukuran 6,4 inch. Sistem baru diusung adalah chipset Snadragon 855 asal Qualcomm.

Menurut info dari CEO Xiaomi bahwa flagship ini dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya lebih cepat. Sementara itu suksesornya dibekali dengan Snapdragon 710 artinya kualitas chipset lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya.

Penjualan Xiaomi Mi 9 di Tiongkok sendiri dijual dengan harga CNY 3,499 setara dengan Rp. 7,3 juta. Peluncuran resmi seri ini dilakukan melalui MWC 2019 di Jakarta, seiring dengan peluncuran Mi Mix 5G dan Mi SE. Faktanya seri Mi 9 adalah ponsel cerdas ketiga di tahun 2019 diproduksi awal tahun.

Rumor beredar Mi 9 ini disebutkan sangat cocok digunakan untuk gaming dan membuka berbagai aplikasi berat. Bagi pecinta Xiaomi kabarnya kualitasnya diatas Samsung S10 Series. Mi 9 menawarkan tiga varian warna diantaranya Lavender Violet, Piano Black, dan Ocean Blue.

Spesifikasi Xiaomi Mi 9

Berdasarkan laporan koresponden piwiq.com di lapangan, Spesifikasi Mi 9 dibekali dengan layar lebar diagonal 6,4 inci dan panelnya AMOLED membuat tampilan lebih jernih. Sementara itu, tingkat keamanannya lebih terjamin dengan sensor pemindai sidik jari. Pemindaian tersebut lebih terdepan dengan in display fingerprint. Ukuran bezel bagian bawah Mi 9 lebih kecil berukuran 3,6 mm daripada kompetitornya.

Sementara itu pada bagian belakang body berlapis kaca dan frame yang diaplikasikan aluminum berkualitas. Meskipun berlapis kaca, Xiaomi Mi 9 memiliki proteksi maksimal yakni cover Corning Gorilla Glass 5 yang menjadi ciri khas perusahaan.

Pada bagian layarnya disematkan Corning Gorilla Glass 6 membuat perlindungan maksimal terhadap keretakan dan anti gores. Varian warnanya sangat unik dan elegan dikelasnya, tentu saja karena mengkilap dibawah terik matahari. Dari berbagai sudut pandang, layar Mi 9 sangat elok dipandang dibekali pula rasio 19:5:9.

Perbandingan resolusi layar dan body sebesar 85%. Resolusi tampilannya sangat berkelass yakni Full HD dan 1.080 x 2.340 piksel. Anda bahkan dapat menonton Netflix menggunakan mode HDR lebih jelas karena berbekal HDR 10 membuat video lebih nyata.

Selanjutnya pembahasan sektor dapur pacun Mi 9 dibekali chipset paling gahar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855. Kelebihan chipset ini sangat terdepan apabila dilihat dari konektivitas karena telah didukung jaringan 5G. Selain itu, dibekali dengan Artificial Intelligent (AI)  atau kecerdasan buatan sehingga performa lebih cepat dan tidak ngelag.

Seri ini telah melewati test single core (geekbench test) hasil skornya senilai 3.503. Dapat dikatakan mengungguli smartphone Huawei Mate 20 Series dengan Kirin 980 Chipset.
Disamping itu, telah melewati geekbench test (multi core), hasil skornya 11.181 yang hampir setara dengan smartphone Apple yakni iPhone XS Max.

Skor antutu Mi 9 menunjukkan perolehan tinggi yakni sejumlah 372.006 diatas iPhone Max XS dan Huawei HP 20. Tahukah anda, Xiaomi Mi 9 sangat cocok digunakan untuk bermain game berat. Terutama buat pecinta PUBG, Mi 9 akan membantu meningkatkan skill dan dapat memperoleh pengaturan grafis  paling tinggi.

Bukan rahasia umum lagi bahwa untuk menjalankan game PUBG, smartphone harus berspesifikasi tinggi. Hal ini bukan tugas dari Mi 9 karena pilihan RAM yang ditawarkan adalah 6GB dan 8 GB. Ponsel cerdas ini semakin menarik dengan tambahan notch atau poni menyerupai tetesan air pada bagian atas. Dari sinilah kesan modern dan mahal didapatkan.

Xiaomi Mi 9 terbagi dalam tiga lensa kamera, pada kamera utamanya beresolusi 48 MP dan berlensa f/1.8.  Selain itu, sensor kamera lainnya 16 MP dengan lensa f/2.2 sebagai wide-angle. Sensor kamera ketiganya beresolusi 12 MP dengan lensa f/2.2 serta dibekali optical zoom 2x sebagai telephoto.

Kamera bagian depan sangat cocok digunakan untuk swafoto maupun selfie karena hasilnya sangat berkualitas. Hasil potretnya dapat berupa foto HD dan video yang beresolusi 1080p. Perangkat ini lebih lancar digunakan karena disematkan sistem OS Android 9 Pie.

Sebagai tambahan yang membuat smartphone menjadi juara adalah lapisan Antarmuka 10 MIUI. Kapasitas penyimpanan baterainya cukup besar yakni 3300 mAH serta memilik kemampuan fast charging dan daya lebih dari 27 W.

Keunggulan Xiaomi Mi 9

Keunggulan Mi 9 terlihat sekejap mata dari eksteriornya yang mewah dan modern ala smarphone flagship. Desain alumunium mengkilap dan dilapisi Corning Gorila Glass 5 dan Corning Gorila Glass, sehingga anti pecah dan anti gores.

Dari segi kamera belakang dan kamera depannya dibekali dengan PDAF atau Phase Detection Auto Fokus. Fitur tersebut adalah yang terbaik karena dapat memperoleh hasil potret objek foto lebih baik. Kamera menjadi elemen paling unggul Xiaomi Mi 9 karena dilengkapi panorama, HDR, nightscape, dan LED Flash.

Pengambilan gambar menggunakan kamera utama dapat menghasilkan gambar lebih detail, warna lebih tajam, dan dynamic range. Sangat cocok untuk mengambil gambar ketika malam hari. Baterai tanam yang berkapasitas cukup tinggi memiliki daya tahan lebih lama yakni bertahan hingga 91 jam.

Mi 9 juga unggul dalam pengisian daya karena disematkan quick charging 4+ dengan output 27 W. Cocok untuk anda yang sibuk, karena cukup menghabiskan waktu 65 menit, baterai 0% akan terisi penuh. Selain itu, terdapat fitur wireless charging 20W yang sangat jarang ditemukan pada smartphone kelas atas.

Dengan fitur wireless charging ini dapat mengisi daya tanpa disambungkan dengan kabel. Untuk pengisian selama 30 menit, baterai ponsel akan terisi 30%. Anda akan lebih leluasa mengisi daya dalam jarak ideal 5 meter, tetapi box wireless charger dijual terpisah.

6 Game PS3 Terbaik

kevin
1 min read

GB WhatsApp

admin
1 min read

Tips Membeli HP Android

kevin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *