Gua Maria Semarang

1 min read

Gua Maria Semarang

Sudahkah kalian mengetahui tempat wisata Semarang yang recomended untuk keluarga? Gua Maria Kerep Ambarawa akan membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan.

Awal mula berdirinya tempat wisata ini sejak tahun 1954 yang dijadikan sebagai tempat ziarah umat Katholik daerah Jawa Tengah.

Lokasinya berada di kawasan JOGLOSEMAR yang mudah di akses wisatawan di seberang terminal bus Ambarawa yang berjarak 1 KM, kalian dapat mengunjunginya dengan mengaksesnya menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Terlebih lagi lokasinya memiliki taman terbuka yang mempunyai tatanan ladscape sangat indah, bernuansa alam dengan udara sejuk perbukitan sehingga membuat banyak wisatawan merasa betah saat berkunjung kesini.

Pesona Gua Maria Semarang

Sebenarnya apa pesona Gua Maria Semarang yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya? lebih detailnya maka pahami penjelasan dalam list yang terdapat di bawah ini.

1. Kawasan Taman

Ketika kalian mengunjungi Gua Maria Semarang maka tidak hanya bisa menjadikannya sebagai tempat untuk berziarah maupun beribadah saja, tetapi tempat tersebut juga memiliki daya tarik untuk masyarakat luar dari keindahan pesona tamannya dengan pemandandangan yang asri, rindang, dan udara yang sejuk.

Kawasan taman ini tentunya sangatlah terjaga kebersihannya sehingga membuat para pengunjung semakin nyaman berada disana.

2. Rumah Kaca

Berikutnya, Gua Maria Kerep Ambarawa juga mempunya rumah kaca yang menjadi pesona tersendiri pastinya.

Nah, tempat tersebut menjadi lokasi kesukaan para wisatawan yang ingin mengadakan pertemuaan.

Ketika mengadakan pertemuan di ruangan berdinding kaca tersebut memudahkan kalian semua untuk melihat pemandangan lembah yang sangatlah indah. Tentunya, bisa juga dijadikan sebagai spot wisata yang menarik loh.

3. Sungai kecil yang meliuk

Kalian juga dapat melihat pemandangan sungai kecil yang airnya jernih dengan pemandangan pepohonan hijau nan asri sehingga membuat banyak pengunjung bisa menghasilkan spot foto alam yang sangatlah indah.

Sungai Kecil dengan bebatuan tersebut juga akan membuat para wisatawan menjadi merasa lebih rileks pastinya.

4. Gazebo

Para wisatawan dapat menikmati pemandangan di sekitar dengan duduk di gazebo untuk bersantai bersama keluarga menikmati keindahan alam Gua Maria sebagai wisata Semarang yang recomended untuk liburan bersama keluarga.

Jadi, tempat tersebut tidak hanya direkomendasikan untuk orang yang beragama Katolik saja loh. Masyarakat umum juga banyak yang mengunjunginya sebagai tempat wisata

5. Lapangan Golf Mini

Terlihat di sekitar Gua Maria Kerep Ambarawa juga terdapat keasrian rumput yang sudah dipangkas rapi sehingga terlihat seperti lapangan golf mini.

Nah, di belakang sungainya terdapat meander sungai kemudian ada bukit dengan pandangan ke Rawa Pening yang memberikan keindahan secara alami pastinya.

Di sekitar lapangan golf ini memang seringkali digunakan untuk mengambil spot pre wedding karena memiliki keindahan dari nuansa alaminya.

Hamparan Beledu Rumput di Gua Maria Kerep memang tidak ada saingannya dengan jenis taman manapun, tak hanya kebersihannya tetapi taman tersebut juga mempunyai kompisisi warna yang sangat sempurna. Bahkan, jenis tanamannya juga sangatlah lengkap loh.

6. Pemandangan ke arah Rawa pening

Keasrinya Taman GMKA juga mempunyai pemandangan ke Rawa Pening yang cukup alami dan natural loh.

Tak heran, jika kini semakin banyak wisatawan yang tertaik untuk megunjunginya dengan pemandangannya yang sangat indah.

Bahkan, GMKA juga memiliki lapangan parkir yang luas, rapi, dan teduh sehingga memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *