Grup Musik Pendatang Terbaru Indonesia

Grup Musik Pendatang Terbaru Indonesia

Minggu, 18 November 2018 Motivasi 116 Kevin Hendrawan

Di blantika industri musik Tanah Air, sejak awal tahun 2017 sampai dengan 2018 banyak bermunculan grup-grup musik anak muda sebagai pendatang baru. Nama-nama tersebut adalah mereka yang merilis debutnya di sekitar 2 tahun terakhir antara 2017 sampai 2018 dan langsung terkenal dan mencuri perhatian kawula muda Indonesia.

Rata-rata dari mereka menawarkan warna musik yang baru hingga lirik yang segar, bahkan ada yang terkenal walaupun fokus di lagu-lagu religi. Siapa-siapa saja pendatang baru yang berhasil menjadi sorotan tahun ini, yuk simak ulasannya berikut ini.

Berikut Daftar Grup Musik Pendatang Terbaru Indonesia

1. Sabyan Gambus

Group musik Sabyan Gambus sebagai grup musik yang mulai debutnya di Youtube. Sabyan Gambus merupakan grup musik yang menyanyikan lagu-lagu islam degan melodi Gambus. Walaupun fokus pada lagu-lagu religi, lagu-lagu Sabyan Gambus ini sangat terkenal dan diminati oleh kawula muda Indonesia.

Grup yang beranggotakan beberapa player dan vokalisnya yang sangat terkenal yaitu Nissa Sabyan. Lagu-lagu Nissa Sabyan yang dibawakannya melalui group musik Gambus kian hari kian melejit di pasaran. Banyak orang yang suka dengan lagu religi yang dibawakan oleh Group Musik ini. Bahkan di chanel Youtube pribadinya, grup musik Sabyan Gambus bisa tembus viewer sampai jutaan dan subscriber-nya juga ratusan ribu. Hal ini merupakan salah satu grup musik Gambus yang paling fenomenal di Indonesia.

2. Fourtwnty

Pada tahun 2017 muncullah grup band baru yaitu Fourtwnty. Bisa dibilang tahun 2017 ini menjadi tahun keberuntungan bagi Fourtwnty. Meski debut albumnya yang berjudul ‘Lelaku’ yang sudah rilis dari tahun 2015 lalu, namun di tahun 2017 inilah grup band yang digawangi oleh Ari Lesmana dan Nuwidan Roots tersebut berhasil memperoleh panggung yang lebih besar lagi.

Tak bisa dipungkiri perhatian dari khalayak tersebut bisa saja terjadi karena lagu ‘Zona Nyaman’ yang menjadi soundtrack film ‘Filosofi Kopi 2’ yang rilis di 2017. Sehingga nama Fourtwnty semakin dikenal masyarakat indonesia.

3. Reality Club

Bagi kalian yang sering atau gemar mengunjungi dan menonton video di YouTube kemungkinan besar mengenal Fathia Izzati atau yang dikenal sebagai Kittendust. Selain hobby-nya meng-cover lagu dan membuat konten YouTube, Cia, juga active dalam grup band bernama Reality Club bersama kakaknya Faiz dan teman-temannya Nugi, Iqbal, dan Era.

Pada pertengahan tahun 2017 mereka merilis sebuah album debut berjudul ‘Never Get Better’ yang berisikan lagu-lagu bernuansakan indie rock dan indie pop. Grup band ini sebagai pendatang baru berharap lagu-lagunya bisa diterima di Indonesia terutama kawula muda.

4. Heals

Heals adalah salah satu grup band yang muncul pada tahun 2017. Grup band ini berasal dari kota Kembang bandung. Band ini mengaku sangat terpengaruh oleh beberapa grup band dunia yaitu My Bloody Valentine, My Vitriol, hingga Cocteau Twins.

Group band Heals ini pada tahun 2017 merilis sebuah album berjudul ‘Spectrum’ dengan lagu ‘False Alarm’ sebagai single-nya. Pada tahun 2018 ini, Heals tampil di St Jerome’s Laneway Festival, Singapura untuk lebih memperkenalkan dirinya di kancah Internasional.

5. Onar Band

Pada tahun 2017, musik hiphop kembali memasuki masa jayanya. Banyak musikus dan kolektif musik hip hop mulai ikut tampil dan meramaikan panggung hiburan Indonesia. ONAR adalah salah satu grup musik hip Hop pendatang baru yang hadir dan mulai ikut meramaikan blantika musik di Indonesia.

Grup Band yang terdiri dari Laze, Noise, Aryo W., Shotgundre, dan Ayub Jonn. Pada tahun ini ONAR sering menghibur pendengarnya di berbagai panggung festival musik. Yang membuat ONAR semakin dikenal menarik adalah lirik lagu-lagunya yang lantang dan berani, sebut saja ‘Veteran’ dan ‘Substansi’.

6. Grup Musik The Finest Tree

Grup band pendatang baru yang mulai terkenal adalah The Finest Tree. Duo kakak beradik Cakka dan Elang Nugraha ini sebenarnya sudah dibentuk sejak 2012. Nama Cakka sudah mulai dikenal sejak masih kecil di ajang pencarian bakat Indonesian Idol Junior yang diselenggarakan oleh TV Swasta Indonesia yaitu RCTI.

Setelah selesai ajang pencarian bakat, Cakka dilirik untuk dapat lebih meningkatkan potensinya di dunia musik. Akhirnya dengan produser meraka adalah musisi kawakan Eross Candra membentuk The Finest Tree yang digabung bersama kakaknya.

Sebelumnya, pada tahun 2012, mereka pernah merilis mini album. Pada tahun 2017, mereka merilis single ‘Tolong Lepaskan’ yang membuat keduanya mendapat sorotan lebih besar dan semakin dikenal kawula muda Indonesia.

Demikian informasi tentang grup band pendatang baru Indonesia yang semakin terkenal di tahun 2018 ini. Dengan banyaknya grup band yang memiliki berbagai gene ini maka perbendaharaan musik Indonesia semakin lengkap.