Gejala Penyakit Maag Akut

Gejala Penyakit Maag Akut

Rabu, 13 September 2017 Kesehatan 495 Amanda Mirella

5 Gejala Penyakit Maag Akut – Menderita penyakit maag akut memang seringkali menimpa lambung, sehingga memberikan efek kurang baik terhadap kinerja organ pencernaan tersebut. Maka tak heran jika penderita maag selalu merasakan sakit di bagian perut, bahkan hingga terasa sangat mulas dan perih secara berlebihan. Hal semacam ini akan menyebabkan peradangan dan luka di daerah lambung apabila dibiarkan terus menerus.

Penyakit maag akut biasanya muncul begitu saja dan secara bertahap. Kondisi ini dapat terjadi pada siapa pun dan terkadang memang tidak terduga. Sebetulnya untuk mengatasi penyakit maag harus dilakukan secara tepat dan menghindari pemicu sakit maag itu sendiri. Pasalnya keadaan penyakit maag akut mampu beralih ke maag kronis yang memimbulkan kematian dan komplikasi buruk. Jadi, katahui 5 gela penyakit maag kronis berikut ini.

Ketahui Gejala Penyakit Maag Akut

  1. Perut Sering Merasa Lapar

Ketika pola makan anda sangat buruk, maka jangan heran bila akan mengalami masalah kesehatan. Adapun ciri dan gejala penyakit maag akut ini biasanya dibarengi dengan rasa sakit seperti melilit, bahkan perut sama sekali tidak mau menerima makanan. Padahal di satu sisi perut anda sering memberikan kode dengan rasa lapar yang berlebihan. Akan tetapi, hal ini sama saja jika perut menolak untuk makan tubuh akan menjadi sangat lemah akibar kekurangan asupan nutrisi.

  1. Mual dan Muntah

Biasanya penderita maag akut akan merasa lebih cepat kenyang saat baru sedikit makan, padahal sebenarnya itu hanya keadaan efek dari sakit maag. Bisa jadi penyebab mual maupun muntah-muntah akibat asam yang terlalu berlebihan di dalam lambung dan mampu naik ke bagian perut atas. Dengan begitu penderita tidak bisa makan secara baik dan sebaliknya dilakukan perawatan yang intensif dari dokter.

  1. Sakit Perut dan Dada

Sakit perut dan dada merupakan gejala yang paling sering terjadi oleh penderita maag akut. Ciri-ciri sakit di bagian dada lebih banyak berkaitan dengan penyakit jantung, namun hal ini juga berhubungan dengan gejala penyakit maag akut. Rupanya rasa sakit di perut akan sangat tidak nyaman akibat dari pembengkakan yang muncul di daerah selaput perut. Kedua rasa sakit ini akan sangat perih yang membuat penderitanya tidak bisa menahan sakitnya.

  1. Perut Kembung

Merasa perut menjadi kembung memang umum diderita penyakit maag. Adapun penyebabnya adalah dari lambung yang ada di dalamnya banyak terdapat gas. Gangguan seperti inilah yang akan muncul, misalnya buang gas dan perut terasa perih. Apabila semakin parah maka perut kembung dapat menjadi maag kronis yang kurang nyaman.

  1. Bersendawa

Bersendawa terjadi akibat akumulasi dari penumpukan angin yang berlebih di dalam perut. Tentu saja sendawa di perut akan menjadi sangat nyaman, namun lebih sering memancing untuk sendawa secara terus menerus. Akibat dari gas yang timbul tersebut memicu mual hingga muntah-muntah bagi penderita maag akut.

Itulah 5 Gejala Penyakit Maag Akut yang harus anda hindari. Untuk itu, menjaga pola makan teratur dan sehat perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.