Destinasi Wisata Terbaik Jawa Timur

1 min read

WIsata JAwa Timur

Sudah punya pilihan destinasi untuk liburan nanti? Jika belum, tidak ada salahnya anda menoleh ke ujung pulau Jawa yaitu Jawa Timur. Ya, provinsi dengan segudang destinasi jempolan ini patut anda sambangi. Agar tidak kudet anda bisa berselancar mencari info terkait tempat wisata yang cocok masuk ke list liburan anda.

Berbagai wisata Jawa Timur 2020 ini bisa jadi referensi destinasi berlibur anda. Tenang, bukan tempat mesntrem seperti Borobudur atau Prambanan, kali ini kita akan menjelajahi wisata worth it yang ada di Jawa Timur. Siapkan notes anda ya.

Jelajahi Destinasi Unik dan Ikonik ala Jawa Timur

Selamat datang di Jawa Timur. Provinsi yang kaya akan destinasi unik dan ikonik ini tidak pernah gagal memanjakan waktu liburan anda. Mengikuti perkembangan jaman, destinasi wisata Jawa Timur juga ikut berkembang. Setiap destinasi menawarkan ciri khas tersendiri.

Wisata Jawa Timur menawarkan pengalaman unik yang hanya bisa anda dapatkan ketika menyambanginya. Sudah jadi rahasia umum beragam tempat wisata di daerah ini bisa membuat anda bingung menentukan destinasi. Agar tidak bingung bahkan linglung patut anda ketahui wisata Jawa timur yang bisa jadi referensi dan pilihan anda untuk berlibur pada tahun 2020 ini.

WBL

Wisata Bahari Lamongan atau sering disingkat WBL jadi tempat wisata unik dan ikonik di Jawa Timur. Berlokasi di Lamongan, destinasi unggulan ini ini patut anda kunjungi ketika sedang liburan di Jawa Timur. WBL menyajikan anda berbagai wahana mengasyikan dengan pemandangan lepas pantai. Keren bukan?

Gunung Bromo

Siapa sih yang tidak tahu destinasi ini. Kemasyuran namanya telah sampai ke penjuru dunia. Maka tak heran banyak pengunjung asal luar negri yang datang demi menikmati keindahan alam Bromo. Dari waktu  ke waktu wisata ini tetap hits bahkan mengalami berbagai penyesuaian seiring berjalannya waktu.

Gunung Ijen

Tak kalah dengan gunung Bromo, gunung Ijen jadi destinasi ikonik milik Jawa Timur. Bukan hanya gunungnya yang memiliki trek menantang lava biru menyala juga jadi incaran para pelancong. Keunikan lava pijar berwarna biru ini diyakini hanya ada 2 di dunia. Namun, anda harus bersedia datang malam hari untuk bisa menikmati keindahan tersebut.

Situs Purbakala Trowulan

Wisata alam sekaligus wisata sejarah. Unik bukan? Anda bisa datang ke situs purbakala Trowulan di Mojokerto. Dulunya  tempat ini diyakini sebagai ibu kota kerajaan Majapahit. Walaupun terkesan sebagai kota hancur yang ditinggalkan tempat ini tetap terlihat indah juga estetik. Untuk anda penggiat fotografi tempat ini patut anda kunjungi.

Taman Nasional Baluran

Ingin menjajal wisata savanna ala di negara Afrika? Jawa Timur punya duplikasinya loh. Taman Nasional Baluran yang memiliki luas hingga 25.000 ha ini siap mengantarkan anda layaknya menjelajahi savanna luas di benua sebrang sana.

Coban Talun

Air terjun yang memiliki tinggi hingga 75 meter ini hanya bisa anda temui di Batu, Jawa Timur. Rasakan sensasi sejuk sedari anda berdiri di radius yang cukup jauh dari air terjun ini. Coban Talun dengan hutan pinus yang mengelilinginya akan ampuh merefresh badan dan pikiran anda.

Beragam bukan, diatas hanya sepercik dari segudang destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Jawa Timur. Anda bisa langsung berkunjung untuk merasakan sensasi menyenangkannya. Jangan takut sulit menemukan akomodasi dan penginapan karena telah banyak jasa yang menyediakannya. Jadi tunggu apa lagi? Ambil ambi tas ransel anda ayo liburan dulu.

Baca juga artikel dari Theadventurista.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *