Desain Rumah Minimalis Modern Type 36

Desain Rumah Minimalis Modern Type 36

Sabtu, 30 September 2017 Desain Rumah 1403 Ashilla Zahra

Konsep rumah minimalis modern saat ini menjadi favorit masyarakat kita. Sebagian besar peminat rumah model ini adalah kalangan menengah ke bawah. Walaupun tidak menutup kemungkinan digemari oleh kalangan atas juga. Penyebabnya adalah mahalnya harga tanah pada saat ini sehingga model rumah minimalis yang tidak membutuhkan lahan luas dapat menjadi solusi.

Karena hal tersebut, saat ini para pengembang mulain berlomba-lomba membuat rumah yang harganya terjangkau, tetapi memiliki nilai estetika dan kenyamanan yang tinggi.

Rumah Minimalis Modern Type 36 adalah salah satu solusi bagi yang mempunyai masalah dengan luas rumah bagi penghuni yang sudah berkeluarga. Luas yang pas serta harga yang relative terjangkau menjadikan rumah type ini banyak digemari. Rumah yang terlalu luas tentu merepotkan dalam perawatannya bukan?

Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Melihat kebutuhan pasar yang tinggi, para pengembang tidak ragu-ragu untuk mengembangkan rumah jenis ini. Dalam setiap promosinya, mereka hamper selalu menawarkan kategori desain rumah minimalis modern 1 lantai type 36 ini, terbukti bahwa rumah jenis ini laku keras di masyarakat yang membutuhkan rumah. Kelebihan rumah minimalis adalah mampu mengoptimalkan ruangan walaupun hanya pada lahan yang terbatas.

Rumah dengan konsep minimalis ini akan tetap terlihat indah dan nyaman dihuni walaupun sebenarnya ukuran rumah tidak terlalu luas. Salah satu contoh desain untuk rumah minimalis 1 lantai type 36 adalah adanya taman dan garasi terbuka (carport) di bagian luar. Bagian dalam biasanya terdapat ruang tamu, kamar mandi, dapur, serta 2 kamar.

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Nyaman

Awalnya seseorang cukup nyaman dengan rumah yang tidak begitu luas. Permasalahan dating ketika suatu saat nanti jumlah anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut bertambah. Padahal rumah sudah tidak mungkin untuk diperluas lagi karena keterbatasan lahan. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah mengubahnya menjadi rumah minimalis modern 2 lantai. Banyak hal yang harus dipersiapkan dengan baik jika ingin mengubah rumah menjadi dua lantai. Rencanakan terlebih dahulu dengan matang.

Dari segi teknis banyak sekali yang harus diubah. Mulai dari pondasi kita apakah kuat untuk menopang rumah dua lantai. Ruangan pun harus disesuaikan kembali dengan kebutuhan dan selera. Selain itu, budget untuk melakukannya cukup besar.

Rumah Minimalis Modern Type 36 menjadi favorit karena harga yang terjangkau. Bentuknya yang mungil menjadikan ia sedap dipandang mata. Rumah type ini juga cukup nyaman ditinggali. Setiap ruangan bisa saling berdekatan, tetapi jauh dari kesan sesak jika ditata dengan tepat.

Selain itu type Rumah Minimalis Modern Type 36 ini memiliki harga jual yang cukup tinggi. Hal ini karena minat pasar yang tinggi terhadapnya. Ukurannya yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar menjadikan dia banyak dicari. Keluarga kecil yang baru menikah, atau punyak anak 1-2 cocok untuk tinggal di rumah type ini. Sehingga jika anda berniat menjualnya kelak, pembeli akan ramai untuk mendapatkan desain rumah minimalis modern Anda.