Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel

Jumat, 8 Februari 2019 Teknologi 937 Ashilla Zahra

Pengguna nomor telkomsel baik untuk di gunakan sebagai operator sehari-hari maupun untuk paket data tentu saja sudah sangat biasa. Namun, untuk menggunakan nomor itu sendiri, tentu saja Anda perlu mengetahui sebenarnya berapa nomor kartunya. Lalu bagaimana jika sudah lupa karena jarang di gunakan, atau bahkan memang belum hafal? Solusinya tentu mengenal cara cek nomor telkomsel.

Cara untuk mengecek berapa nomor telkomsel yang sedang di gunakan ini tidaklajh sulit. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi jika memang lupa nomor Anda dan tidak punya catatannya. Namun, tentu Anda perlu tahu bagaimana langkah-langkahnya terlebih dahulu. Nah, untuk itu, langsung saja Anda simak ulasan terkait lebih lanjutnya di bawah ini.

4 Cara Mudah Untuk Cek Nomor Telkomsel

Bagi Anda yang sedang membutuhkan pengecekan nomor, jangan khawatir karena kali ini akan di bahas mengenai beberapa alternatif mudah terkait. Hal ini akan sangat memudahkan ketika Anda membutuhkan cara-cara tersebut. Karena itulah pembahasan tersebut semakin penting untuk di ketahui.

1. Telpon ke Nomor Lain

Salah satu cara paling ampuh untuk mengecek nomer dan sangat mudah adalah dengan telpon ke nomor lain. Kebanyakan orang pun ketika lupa tidak mencatat nomornya, atau lupa karena jarang di gunakan juga langsung menggunakannya untuk telepon atau cukup sms saja. Namun, untuk itu, tentu saja Anda membutuhkan pulsa yang cukup dalam nomor. Jika saldo kosong, maka tidak bisa.

Nah, berkaitan dengan masalah pulsa, sebenarnya perlu di ketahui bahwa saat ini itu bukan masalah serius lagi. Alasannya karena telkomsel sudan menyediakan layanan collect sms. Dengan layanan ini, akan tetap ada pemberitahuan bahwa nomor Anda sedang melakukan aktivitas sms atau telepon. Dan secara otomatis, tentu saja nomor Anda juga akan di tampilkan pada nomor yang di tuju.

2. Menggunakan Kode USSD

Telepon atau sms untuk cek nomor telkomsel tentu saja hanya bisa di lakukan ketika Anda memiliki teman di sekitar yang bisa membantu. Lalu bagaimana jika Anda sedang jauh dari rumah dan membutuhkan nomor dengan segera? Dalam hal ini jangan khawatir karena Anda masih bisa cek nomor menggunakan kode USSD yang bisa di lakukan di mana saja asalkan ada signal yang tersedia.

Menggunakan kode USSD pun tidaklah sulit. Bahkan, lebih simple dari cara sebelumnya. Di sini yang perlu Anda lakukan hanyalah call ke *808#. Ketika sudah di klik, secara otomatis akan muncul beberapa digit nomor telkomsel Anda. Namun, perlu di ketahui bahwa pengecekan menggunakan kode USSD ini akan memakan biaya atau pulsa sebesar 25 rupiah.

3. Cek Melalui Website

Cara cek nomor telkomsel selanjutnya adalah melalui website. Namun jika melalui website, satu hal yang harus di pastikan adalah ketersambungan dengan jaringan internet, baik melalui wifi atau melalui data seluler. Sedangkan untuk loginnya, Anda bosa melalui browser berupa chrome maupun mozila firefox.

Nah, karena tidak mengetahui berapa nomor Anad, tentu saja login tidak bisa menggunakan nomor. Oleh karena itu, ada beberapa alternatif lain yang di sediakan di sini. Diantaranya adalah melalui emaik, facebook, atau twitter. Anda bisa pilih salah satu yang sekiranya paling mudah. Dan setelah Anda login, maka nomor telkomsel yang di gunakan bisa langsung di ketahui.

4. Cek Melalui Aplikasi

Cara terakhir untuk mengecek nomor telkomsel Anda adalah melalui aplikasi. Sebenarnya caranya hampir sama dengan poin sebelumnya. Hanya saja, kalau cek melalui aplikasi, Anda perlu install aplikasinya terlebih dahulu. Kemudian login menggunakan salah satu media sosial yang ada di pilihannya. Setelah itu, tinggal catat saja berapa nomor telkomsel Anda.

Mudah sekali bukan untuk mengetahui nomor telkomsel Anda. Ini semakin menarik tentunya karena ada banyak cara dan alternatif yang bisa menjadi pilihan Anda. Jadi, jika sewaktu-waktu Anda lupa dengan digit-digit nomor telkomsel Anda padahal sedang membutuhkannya, bisa langsung cek nomor telkomsel dengan salah satu cara yang telah di bahas.