Cara Smoothing Rambut Sendiri di Rumah

Cara Smoothing Rambut Sendiri di Rumah

Rabu, 30 Agustus 2017 Kecantikan 6044 Ashilla Zahra

Memiliki rambut yang lurus dan indah, tentu merupakan idaman bagi setiap wanita, dan smoothing merupakan salah satu caranya. Namun sayangnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk smoothing tentu tidaklah murah, sehingga banyak orang yang pada akhirnya mencari cara untuk melakukan smoothing rambut sendiri di rumah.

Smoothing memang sesuatu yang sebenarnya bisa dipelajari dan dilakukan sendiri, namun sudah barang tentu kita harus melakukan smoothing dengan cara yang benar untuk mendapatkan hasil terbaik. Tentu tidak mau kan rambut kita malah jadi rusak gara-gara teknik yang salah.

Y2000 Self Hairstraightening Gel Smoothing

Falony kali ini mau share cara smothing rambut sendiri di rumah ni, untuk bahannya sendiri kita akan pakai Y-2000 Hair Straightening Plus System. Y-2000 Hair Straightening Plus System adalah produk pelurus rambut yang sangat praktis dan mudah untuk digunakan, produk ini mampu meluruskan berbagai macam jenis rambut baik Resistance, Normal hingga Rambut Sensistive. Dan nggak ketinggalan, Y-2000 Hair Straightening Plus System sudah terdaftar di BPOM dengan nomor izin NA18161000523.

Oke, sekarang langsung aja ya.

1. Analisa jenis rambut

Ini hal yang cukup penting, kita terlebih dahulu harus menentukan jenis rambut kita, apa itu Resistance, Normal atau Sensistive. Rambut resistance dan normal adalah kondisi rambut jarang/belum pernah mengalami proses kimia, baik itu pengeritingan, pelurusan, atau diwarnai.

Sementara jenis rambut sensitive adalah kondisi rambut yang sudah seringkali mengalami proses kimia.

2. Cuci rambut dengan shampoo tanpa conditioner

Cukup cuci rambut dengan shampoo hingga bersih, kemudian keringkan. Proses pengeringanpun juga berbeda untuk setiap jenis rambut. Rambut Resistance dan Normal keringkan kurang lebih sekitar 50-75%, sementara untuk rambut Sensitive keringkan hingga 25 -50.

Perbedaan proses pengeringan ini dikarenakan rambut yang sensitive pada umumnya sangat rapuh, sehingga memerlukan kadar air yang lebih untuk menjaga kelembabannya pada saat smoothing berlangsung nanti.

3. Oleskan cream ‘step 1’

Oleskan cream step 1 secukupnya, pastikan merata ke semua bagian rambut agar meresap dengan sempurna.

4. Diamkan

Diamkan agar cream meresap dengan baik. Untuk rambut Resistance dan Normal, diamkan kurang lebih 20 -25 menit, semetara untuk rambut Sensistive, kurang lebih 10 -15 menit. Kemudian basuh dengan air bersih dan keringkan.

5. Catok rambut

Lakukan pencatokan dengan suhu catok: rambut Normal dan Resisitance = 180 -200 derajat, rambut Sensitive = 160 -180 derajat.

6. Oleskan cream ‘step 2’

Cream step 2 adalah cream yang membantu proses penetralan, oleskan kream secara merata kemudian diamkan selama 20 -25 menit. Lalu bilas dengan air sehingga bersih dan keringkan dengan hair dryer.

7. Penataan

Sebagai sentuhan akhir, lakukan pencatokan atau blow. Langkah ke 7 ini tidak harus dilakukan jika memang dirasa sudah mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, untuk tetap menjaga kesehatan rambut smoothing, ada baiknya membaca artikel mengenai cara merawat rambut smoothing dibawah dengan cara klik disini.