Cara Nembak Wifi

Cara Nembak Wifi

Saat ini, Wifi menjadi salah satu jaringan yang paling banyak digunakan. Selain karena kecepatan aksesnya yang wuss, kita juga bisa mendownload, browsing, ataupun nonton Youtube dengan tenang karena batas fair usagenya cukup besar.

Ketika masih belum melewati batas fair usage, kecepatannya memang bisa diandalkan. Namun jika sudah melewati batas tersebut, kecepatannya akan menurun. Tapi tenang, penurunan kecepatan tersebut tidak terlalu berpengaruh jika penggunaannya hanya sebatas browsing.

Jika Anda adalah seorang yang gemar browsing ataupun gaming, tentu memerlukan internet dengan akses yang cepat, contohnya Wifi. Namun, terkadang kendala sering datang begitu saja, entah karena jaringan Wifi belum terjangkau ataupun karena masalah biaya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah cara untuk menembak Wifi dengan biaya yang sangat murah. Cara ini sudah saya praktikkan sendiri di rumah dan 100% berhasil. Saya mendapatkan kecepatan ± 2MB untuk download.

Sebelumnya, alangkah baiknya jika Anda meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik Wifi yang akan ditembak. Kalau tidak izin, takutnya suatu saat bisa ketahuan. Atau yang lebih ditakutkan lagi, kalau semua ini diminta pertanggungjawaban di akhirat. 😀

Cara Menembak Wifi dengan TP-Link

cara nembak wifi dengan tp link

Tutorial ini berdasarkan pengalaman pribadi ya, nembak Wifi dengan jarak sekitar 100 meter menggunakan TP-Link WN722N.

Yang perlu Anda siapkan untuk menembak Wifi adalah sebagai berikut:

  1. TP-Link WN722N
  2. Kabel USB Extender yang terbuat dari kabel LAN
  3. Laptop/Komputer

Jika semua peralatan sudah disiapkan, silahkan ikuti langkah berikut ini:

1. Konfigurasi TP-Link

Untuk melakukan konfigurasi TP-Link caranya cukup mudah, Anda hanya perlu install driver yang disertakan dalam kardus. Untuk memperjelas, silahkan simak cara di bawah ini:

  • Pertama, silahkan masukkan CD Driver yang ada di dalam kardus.
  • Setelah itu, klik Autorun lalu pilih TL-WN722N.cara menembak wifi
  • Selanjutnya, Anda tinggal menunggu proses instalasi selesai.

Sampai disini Anda sudah berhasil menginstall driver TP-Link.

2. Cari Posisi Antena

Antena yang saya maksud disini adalah TP-Link tersebut. Jadi, silahkan Anda hubungkan kabel dengan TP-Link dan laptop. Kalau saya pribadi menggunakan kabel dengan panjang 5 meter saja sudah cukup. Namun, jika Anda menggunakan kabel 5 meter lebih juga tidak masalah.

Setelah terhubung dengan laptop, silahkan Anda letakkan TP-Link di tempat yang dekat dengan sumber Wifi. Dalam langkah ini, Anda hanya perlu mencari posisi terbaik agar sinyal yang didapatkan juga bagus. Untuk mengetahui kekuatan sinyalnya, silahkan cek dengan laptop Anda.

cara nembak wifi tetangga
Pilih Wi-Fi 2 ya

Nah, gambar di atas adalah contoh sinyal yang saya dapatkan, lumayan dapat 3 bar. Saran saya, minimal sinyal yang harus didapat adalah 2 bar, jika masih 1 bar, silahkan cari posisi yang lebih cocok agar sinyal semakin banyak.

Penting: Jika tidak ada sinyal yang muncul, kemungkinan ada yang salah dengan kabel Anda. Karena banyak juga kasus salah beli kabel, harusnya kabel yang terbuat dari kabel LAN, malah beli USB Extender biasa.

Ketika Anda menggunakan USB Extender biasa, maka kemungkinan besar power tidak kuat jadi tidak ada sinyal yang muncul.

3. Gunakan Wajan Bolic (Opsional)

cara nembak wifi dengan laptop

Jika Anda masih kurang puas dengan sinyal yang didapatkan, maka Anda bisa menambahkan antena eksternal seperti Wajan Bolic. Walaupun sudah terkesan jadul, tapi kemampuan antena ini masih sangat bisa diandalkan.

Dengan wajan bolic, maka penangkapan sinyal akan lebih maksimal. Anda bisa membuat sendiri ataupun bisa juga beli online di marketplace.

Nah, itulah cara menembak Wifi dengan biaya terjangkau. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *