Tips Merawat Rambut Rusak Secara Alami

Tips Merawat Rambut Rusak Secara Alami

Jumat, 15 Desember 2017 Kecantikan 1637 Ashilla Zahra

Tips Merawat Rambut Rusak – Memiliki rambut yang rusak tentunya menjadi hal yang cukup menyebalkan untuk beberapa orang. Jika rambut sudah rusak, kebanyakan orang akan mencari cara merawat rambut yang baik. Sebenarnya ada berbagai macam cara merawat rambut rusak, bisa dengan melakukan perawatan di salon atau bisa juga dengan cara alami.

Untuk perawatan rambut rusak dengan cara alami tentunnya bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini tips merawat rambut rusak.

3 Cara Merawat Rambut Rusak Secara Alami

1. Teknik keramas dan pengeringan rambut yang benar

Cara merawat rambut rusak pertama dengan memperhatikan cara membersihkan rambut dan pengeringannya dengan benar. Kamu bisa memijat rambut ketika keramas untuk melancarkan sirkulasi darah pada kulit. Selain itu rambut yang bersih juga dapat mengurangi masalah stres dan membantu jaringan metabolisme agar tetap bisa tumbuh dan berkembang secara normal. Jika kamu memiliki rambut yang berminyak pada bagian kulit kepala dan kering pada bagian bawahnya, sebaiknya untuk bisa menggunakan sampo pada bgaian kulit kepala dan menggunakan kondisioner pada batang rambut.

Rambut adalah bahan yang sangat lembut, oleh karenanya perlu untuk berhati – hati ketika memperlakukan rambut terutama ketika rambut basah. Rambut yang basah sangat mudah merenggang dan patah, jadi sebaiknya melakukannya secara perlahan ketika mengeringkan rambut menggunakan handuk.

2. Pilihlah sisir yang baik untuk rambut

Sisir menjadi salah satu alat yang sangat diperlukan untuk rambut. Pada setiap harinya kita menggunakan sisir untuk merapikan rambut, oleh karenanya pilihlah sisir yang tepat untuk rambut kita. Jika kamu salah memilih sisir rambut, justru hal ini dapat membuat rambut menjadi mudah rontok. Jika hal tersebut terjadi pada rambut kamu, cobalah untuk segera mencari cara merawat rambut rontok agar tidak terlalu parah. Disarankan pual hindari memilih sisir yang berbahan nilon atau plastik, karena sisir ini dapat berisiko membuat rambut menjadi patah.

3. Potong rambut secara rutin

Cara merawat rambut rusak selanjutnya dengan cara memotong rambut secara rutin. Tidak sedikit dari para wanita dan bahkan pria ingin memelihara rambutnya sampai panjang. Memiliki rambut yang panjang memang menjadi hal yang menarik, namun hal ini bukan berarti kita tidak boleh memotong rambut itu sendiri. Memotong rambut secara rutin menjadi salah satu langkah terbaik untuk dapat membuat armbut menjadi tidak mudah mengalami pecah – pecah  dan bercabang. Untuk kamu yang suka dengan model rambut panjang, cobalah untuk memotong pada bagian ujung rambut saja. Tips merawat rambut rusak ini bertujuan agar dapat terhindar dari masalah rambut bercabang. Disarankan untuk memotong rambut minimal 6 minggu sekali.

Itulah beberapa Tips merawat rambut rusak yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.