Tips Merawat Rambut Panjang Secara Alami

Tips Merawat Rambut Panjang Secara Alami

Kamis, 18 Mei 2017 Kecantikan 163 Ashilla Zahra

Tips Merawat Rambut Panjang Alami – Untuk seorang wanita, rambut adalah suatu mahkota alami yang indah. Bagi setiap wanita, rambut merupakan suatu perhiasan yang layak untuk dijaga dan diperhatikan secara hati – hati. Jadi tidak heran jika kebanyakan para wanita akan rela menghabiskan banyak waktu dan uangnya untuk bisa merawat rambut.

Kebanyakan para wanita memang mendambakan memiliki rambut yang panjang dan tebal. Namun untuk keinginan yang satu ini, seringkali memunculkan berbagai macam masalah. Berbagai macam masalah rambut seperti rambut rontok, kusam, kering dan bercabang adalah salah satu bagian dari masalah rambut yang seringkali terjadi.

Oleh karenanya, dibutuhkan suatu perawatan dan usaha yang baik agar rambut tetap sehat dan cantik. Memilih produk perawatan rambut juga memiliki peran penting yang dapat menentukan kesehatan rambut kamu. hal ini dikarenakan produk perawatan rambut memiliki kandungan bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kesehatan rambut kamu. berikut ini tips cara merawat rambut panjang secara alami.

5 Cara Merawat Rambut Panjang Alami

1. Menggunakan minyak rambut

Agar rambut yang kamu miliki tetap sehat dan tebal, kamu juga perlu memberikan asupan nutrisi untuk rambut kamu. salah satu caranya adalah dengan menggunakan minyak rambut. Caranya cukup mudah hanya dengan memijat rambut dengan minyak, aliran darah akan menjadi lancar sehingga merangsang kulit kepala dan rambut. Jika rambut kamu sudah terawat dengan baik, hal ini dapat membuat pertumbuhannya menjadi optimal.

2. Mencuci rambut secara rutin

Kamu bisa mencuci rambut dengan menggunakan sampo dua kali dalam seminggu atau tiga kali dalam seminggu. Sebaiknya jangan mencuci rambut setiap hari, hal ini dikarenakan dapat membuat rambut menjadi rapuh dan kering. Selain itu, disarankan untuk tidak menyisir rambut ketika basah. Hal ini juga dapat membuat rambut menjadi kering dan rapuh.

3. Menggunakan kondisioner

Untuk dapat memiliki rambut yang tebal dan panjang, sebaiknya kamu juga menggunakan kondisioner untuk merawat rambut kamu. kondisioner ini memiliki fungsi yang dapat menutrisi dan memeliharan kesuburan rambut.

4. Potonglah rambut secara teratur

Untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan kuat, memangkas rambut bisa mengurangi panjang dari rambut itu sendiri. Padahal  memangkas rambut ini memiliki fungsi baik yang dapat menghilangkan bagian rambut yang bercabang. Selain itu, manfaat dari memangkas rambut juga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga hal ini memungkinkan rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut tumbuh lebih lama dan lebih kuat.

5. Merapikan rambut

Untuk memperoleh rambut yang sehat dan panjang, kamu juga perlu berhati – hati untuk menata dan menjaga rambut dengan baik. Disarankan jangan sampai paparan terik sinar matahari yang panas membuat rambut kamu menjadi rusak.

Itulah cara merawat rambut panjang alami. Semoga bermanfaat.