Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang

Sabtu, 27 Mei 2017 Kecantikan 590 Amanda Mirella

Cara Merawat Rambut Keriting – Memiliki rambut keriting memang memerlukan perlakuan istimewa. Hampir semua wanita yang memiliki rambut keriting akan mengalami masalah yang sama. Semua wanita normal pasti lebih menyukai type rambut lurus alami dan juga lebat. Namun bagi sebagian wanita yang memiliki rambut berjenis keriting pasti memiliki masalah rambut yang mudah sekali mengembang. Type rambut semacam ini memerlukan cara merawat rambut keriting agar tidak mengembang dan juga jelek.

Perawatan khusus mutlak diperlukan bagi Anda yang memiliki rambut keriting agar rambut ikal Anda memiliki keindahan yang sangat sempurna. Apabila saat ini Anda memiliki masalah dalam perawatan rambut keriting yang mudah sekali mengembang pasti Anda melakukan kesalahan saat Anda melakukan perawatan terhadap rambut Anda. Jadi Anda harus segera menghentikan kebiasaan lama Anda dalam merawat rambut. Ketika Anda mengganti kebiasaan lama Anda menjadi kebiasaan baru maka rambut keriting Anda tidak akan mudah mengembang seperti yang sering Anda keluhkan selama ini. Anda harus melakukan perawatan yang benar agar rambut Anda rapi dan membuat Anda percaya diri.

Berikut ini beberapa cara merawat rambut keriting agar tidak mengembang yang paling benar dan harus Anda terapkan agar Anda memiliki rambut keriting yang indah alami dan kuat.

1. Jangan gunakan shampo yang mengandung bahan kimia.

Bahan kimia yang terdapat dalam shampo akan menimbulkan masalah pada rambut Anda salah satunya adalah ketombe. Rambut keriting yang berketombe tentu saja tidak akan membuat pemiliknya merasa percaya diri. Jadi ada baiknya jika Anda mengganti shampo Anda dengan menggunakan baking soda agar ketombe pada rambut Anda tidak akan muncul. Baking soda mampu membersihkan rambut hingga benar-benar bersih. Anda bisa keramas menggunakan baking soda secara teratur agar rambut keriting Anda menjadi lebih bebas ketombe dan juga bersih. Anda yang memiliki rambut keriting sebaiknya gunakan cara ini agar rambut keriting Anda juga tidak mengembang. Keramas dengan menggunakan bahan alami akan memberikan pertolongan yang tepat dan juga perawatan yang paling tepat bagi rambut keriting Anda.

2. Gunakan cara menata rambut yang tepat.

Ketika Anda ingin menata rambut keriting Anda agar memiliki gaya yang sedikit berantakan, maka sebaiknya Anda bisa mencari tutorialnya agar rambut Anda tidak mengembang dan berantakan. Mengacak rambut secara sembarangan akan membuat rambut Anda menjadi sangat mengembang dan tidak sedap di pandang mata. Penataan rambut yang tepat tentu saja akan membuat rambut keriting Anda akan tampak lebih sempurna dan menjadi lebih indah. Penataan rambut yang kurang tepat justru akan membuat rambut keriting Anda menjadi lebih mudah mengembang dan tidak cantik lagi.

3. Mengurangi penggunaan cream creambath kimia.

Sebaiknya Anda yang memiliki rambut keriting akan lebih sempurna jika Anda melakukan trik creambath alami yang akan membuat rambut keriting Anda menjadi lebih sehat. Penggunaan cream creambath kimia akan membuat rambut Anda menjadi lebih mudah sekali rusak dan mengembang. Akan lebih baik jika Anda lebih memilih menggunakan santan kelapa asli atau dengan lidah buaya agar rambut Anda menjadi lebih kuat dan berkilauan.

Beberapa cara diatas adalah cara merawat rambut keriting agar tidak mengembang secara alami. Tentu saja dengan menggunakan cara ini akan membantu Anda lebih cantik dan lebih percaya diri meskipun Anda memiliki type rambut keriting. Nah, mudah sekali bukan merawat rambut keriting agar tidak mengembang.