Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Rabu, 13 Desember 2017 Kecantikan 1208 Ashilla Zahra

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami – Kebanyakan para wanita akan mencari tahu mengenai perawatan rambut kering. Bagi para wanita, kondisi rambut yang sehat dan indah menjadi suatu hal yang sangat diidamkan. Mengingat bahwa rambut merupakan suatu mahkota alami untuk wanita dan sangat menunjang penampilan seseorang. Namun, tidak jarang pula permasalahan rambut akan bermunculan dan membuat para wanita menjadi resah. Salah satu masalah rambut yang sering dihadapi oleh para wanita adalah rambut kering. Masalah rambut kering ini akan berdampak pada rambut yang mengembang dan rambut pun menjadi tidak sehat lagi.

Untuk dapat mengembalikan keindahan rambut, kamu bisa mencoba melakukan perawatan rambut kering agar tetap terjaga kelembutan rambutnya. Berbicara mengenai rambut kering, ada beberapa tips perawatan rambut kering dengan memanfaatkan bahan – bahan alami dan kebiasaan baik. Berikut ini cara merawat rambut kering secara alami.

Menggunakan buah alpukat

Selain memiliki rasa yang enak, buah alpukat ini juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat baiknya adalah sebagai perawatan rambut kering. Cara merawatnya pun sangatlah mudah. Hanya perlu memilih buah alpukat yang sudah matang, kemudian haluskan buah alpukat dan segeralah untuk mengaplikasikan masker alpukat secara merata para rambut kamu. diamkan sekitar 20 menit dan bilas sampai bersih.

Air perasan jeruk nipis

Sebenarnya untuk air perasan jeruk nipis ini tidak ada bedanya dengan perawatan rambut kering menggunakan buah alpukat, cara merawat rambut kering dengan air jeruk nipis sangatlah mudah. Hanya dengan mengoleskan air jeruk nipis secukupnya saja pada rambut. Diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.

Minyak zaitun

Tidak ada salahnya untuk mencoba perawatan rambut kering dengan menggunakan bahan alami yang satu ini. kamu bisa menggunakan minyak zaitun satu kali dalam dua minggu. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut yang basah. Kamu bisa melakukan perawatan rambut ini sebelum melakukan keramas. Diamkan rambut sekitar 5 menit, setelah itu bilas dengan sampo.

Menggunakan cuka apel

Cuka apel sendiri memiliki manfaat baik untuk kesehatan rambut, yaitu mengurangi masalah rambut rusak dan melembutkan rambut. Dengan penggunaan yang tepat dapat membuat rambut menjadi lebih halus. untuk perawatannya pun cukup mudah, hanya dengan mencampurkan cuka apel sebanyak 0,5 cangkir dengan satu sendok makan minyak gandum dan 2 cangkir air. Setelah itu oleskan campuran bahan tersebut pada rambut yang masih basah. Kamu bisa melakukan perawatan rambut kering ini setelah keramas dan diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Itulah beberapa cara merawat rambut kering secara alami  yang bisa kamu coba sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan – bahan alami. Semoga bermanfaat.