Cara Mudah Merawat Rambut yang Diwarnai

Cara Mudah Merawat Rambut yang Diwarnai

Sabtu, 8 September 2018 Kecantikan 1684 Ashilla Zahra

Cara Merawat Rambut yang Diwarnai – Sebagai perrempuan terkadang selalu ingin update penampilan sesuai dengan trend warna rambut masa kini, jadi mau tidak mau kebanyakan dari kita harus dihadapkan dengan berbagai macam risiko kerusakan rambut seperti rambut kering, bercabang dan bahkan rambut rontok. Namun kamu tidak perlu khawatir akan masalah seperti ini, berikut ini tips cara merawat rambut warna.

Menggunakan masker rambut

Biasanya masalah yang paling umum terjadi setelah melakukan pewarnaan pada rambut adalah munculnya masalah rambut kering. Oleh karenanya perlu adanya tambahan kelembaban yang dapat membuat rambut menjadi tetap sehat dan berkilau. Caranya kamu bisa mengaplikasikan masker rambut alami maupun masker rambut yang sudah dijual dipasaran secara rutin satu minggu sekali.

Lindungi rambut ketika berolahraga

Aktivitas olahraga menjadi suatu kegiatan yang perlu dilakukan secara rutin untuk memperoleh tubuh yang sehat. Sebaiknya jangan membiarkan rambut yang sudah diwarnai menjadi alasan untuk tidak melakukan aktivitas olahraga ini. Cara mudah merawat rambut warna ketika olahraga bisa dengan menggunakan topi ketika berada dibawah paparan sinar matahari langsung.

Mencuci rambut dengan air dingin

Salah satu cara merawat rambut yang diwarnai adalah dengan keramas menggunakan air dingin. Cara merawat rambut yang satu ini bertujuan agar kutikula rambut tetap terjaga, sehingga hal ini membuat rambut tetap lembut dan bercahaya. Mencuci rambut dengan air hangat justru dapat mengurangi kelembaban alami rambut dan bahkan membuat rambut menjadi kering.

Menggunakan Dry Sampo

Rambut yang sudah diwarnai, tentunya sangat rentan mengalami suatu masalah rambut kering dan kusam. Oleh karenanya, melakukan keramas minimal satu minggu sekali untuk membersihkan kotoran yang melekat pada rambut. Untuk kamu yang merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci rambut dan mengeringkan rambut, kamu bisa mencoba dengan menggunakan dry sampo. Selain mampu membersihkan dan membebaskan rambut dari minyak, produk perawatan rambut yang satu ini dapat memberikan aroma segar pada rambut.

Menggunakan serum khusus

Terkadang penggunaan cat rambut memang bisa membuat rambut menjadi terlihat kusam dan kering, belum lagi jika rambut seringkali terkena paparan sinar matahari maupun karena peralatan hairstyling. Untuk merawat rambut, kamu bisa mengatasinya dengan penggunaan serum khusus untuk rambut warna. Selain dapat membuat rambut menjadi tetap sehat, hal ini juga dapat mempertahankan warna cat rambut agar tidak mudah pudar.

Meminimalkan penggunaan hairstyling

Rambut yang sudah diwarnai memang menjadi lebih rentan pada proses penataan rambut, terutama pada suhu panas seperti pada penggunaan hair dryer dan catok rambut. Jika peralatan ini tidak terlalu diperlukan, sebaiknya untuk bisa meminimalkan penggunaan peralatan tersebut, atau bisa juga dengan menggunakan serum rambut khusus sebelum menggunakan hairstyling.