5 Cara Merawat Rambut Secara Alami

5 Cara Merawat Rambut Secara Alami

Senin, 12 November 2018 Kecantikan 5536 Ashilla Zahra

Memiliki rambut sehat dan berkilau tentunya menjadi keinginan setiap orang terutama untuk para wanita. untuk para wanita yang memiliki rambut sehat dan berkilau, hal ini menjadi salah satu nilai tambah dan memberikan kepercayaan diri yang lebih pada penampilannya. Alih – alih melakukan perawatan rambut di salon namun masih saja belum memperoleh hasil yang diharapkan. Tidak sedikit perawatan rambut di salon juga dapat membuat rambut yang semula sehat dan berkilau justru menjadi kusam seperti tidak terawat.

Tidak semua produk yang ditawarkan untuk perawatan rambut cocok untuk setiap jenis kulit kepala dan rambut. Oleh karenanya, melakukan perawatan rambut alami menjadi pilihan terbaiknya. Berikut ini beberapa cara merawat rambut secara alami.

1. Lidah buaya dan alpukat

Cara merawat rambut alami yang satu ini kamu bisa menggunakan bahan alami seperti lidah buaya dan alpukat. Kedua bahan alami tersebut bisa dimanfaatkan sebagai masker rambut, caranya mencampurkan kedua bahan lidah buaya dan alpukat yang sudah dihaluskan, kemudian oleskan  secara merata pada seluruh rambut. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan rambut ini sebanyak 2-3 minggu sekali.

2. Jus daun seledri

Daun seledri menjadi salah satu bahan alami yang baik untuk merawat rambut, terutama untuk membuat rambut menjadi lebih lembut. caranya kamu bisa membuat jus daun seledri, kemudian diamkan sekitar semalaman, pada keesokan harinya kamu bisa menggunakan jus seledri ini sebagai masker rambut alami dengan mengaplikasikan masker secara merata dan diamkan sekitar 10-15 menit, kemudiaan bilas dengan air sampai bersih.

3. Cuka sari apel dan air hangat

Untuk kamu yang memiliki masalah rambut lepek setelah keramas, untuk dapat membuatnya kembali mengembang bisa memanfaatkan cuka sari apel. Cara merawat rambut yang satu ini cukup mudah hanya dengan mencampurkan cuka sari apel dengan air hangat. Campuran bahan tersebut bisa digunakan untuk membasahi rambut, diamkan sekitar  5 menit kemudian bilas rambut sampai bersih.

4. Jus lemon

Selain jus lemon baik untuk kesehatan tubuh, jus lemon juga baik untuk perawatan rambut. Jus lemon ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah rambut kusam. Caranya cukup mudah, setelah kamu membilas rambut terakhir ketika keramas, kamu bisa mengaplikasikan jus lemon ini pada rambut kamu secara menyeluruh kemudian diamkan sekitar 5-10 menit dan bilas kembali rambut sampai benar – benar bersih.

5. Minyak almond

Untuk masalah rambut kering dan kusam, hal ini juga dapat membuat rambut kamu menjadi rapuh. Oleh karenanya cara mengatasinya kamu bisa memanfaatkan minyak almond untuk perawatan rambut kering dan kusam. Untuk memanfaatkannya pun sangatlah mudah hanya digunakan sebagai vitamin rambut.

6. Menggunakan Minyak Kemiri

Selain dikenal memiliki manfaat untuk melebatkan rambut, minyak kemiri juga dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi rambut kering dan kusam agar hitam berkilau kembali.

Itulah beberapa cara merawat rambut secara alami yang bisa kamu coba sendiri di  rumah.  Selamat mencoba