Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami

Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami

Minggu, 2 Desember 2018 Kecantikan 2131 Ashilla Zahra

Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami – Memiliki rambut panjang dan hitam menjadi salah satu hal yang diidamkan oleh setiap orang. untuk sebagian besar wanita akan berpikir memiliki rambut panjang dan hitam membuat kecantikannya menjadi lebih sempurna. Menurut beberapa ahli medis juga mengatakan bahwa tubuh yang sehat juga sangat mudah memiliki pertumbuhan rambut yang baik. Untuk dapat merawat rambut yang sehat, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut, seperti halnya cuaca, usia, makanan yang dikonsumsi dan pola hidup setiap hari.

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Untuk kamu yang memiliki rambut indah namun belum berani menggunakan obat dengan kandungan bahan kimia untuk menumbuhkan rambut, kamu bisa mencoba tips cara menumbuhkan rambut secara alami berikut ini.

Santan

Merupakan salah satu bahan alami untuk memasak. Selain dapat digunakan untuk bahan masakan, santan juga memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut dengan santan. Caranya dengan mengambil perasan kelapa sekitar 300-500 ml, kemudian aplikasikan pada rambut sampai rata. Setelah itu tutup rambut menggunakan handuk hangat dan diamkan sekitar 15-30 menit, kemudian bilas rambut sampai bersih.

Teh hijau

Cara merawat rambut untuk menyuburkan rambut selanjutnya dengan teh hijau.  Teh hijau bisa dimanfaatkan sebagai bahan penumbuh rambut alami. Caranya cukup mudah, hanya degnan membuat  air  teh hijau kental, kemudian diamkan selama semalaman. Pada keesokan harinya sebelum keramas, kamu bisa membalurkan teh hijau ini pada rambut secara menyeluruh dan diamkan beberapa menit. Setelah meresap, bilas rambut dengan shampo sampai bersih.

Biji kemiri

Tips menumbuhkan rambut secara alami selanjutnya dengan biji kemiri. Caranya cukup mudah, kamu bisa menumbuk beberapa biji kemiri, kemudian rebus sampai mengeluarkan minyak kemiri. Setelah itu minyak kemiri bisa kamu gunakan untuk mengoleskan rambut kamu secara merata. Cara merawat rambut ini bisa digunakan ketika sebelum tidur. Pada keesokan harinya kamu bisa membersihkan rambut.

Kulit apel

Cobalah untuk bisa memanfaatkan kulit apel, untuk membantu melebatkan rambut. Vitamin kulit apel ini sangat sempurna untuk sirkulasi darah pada kulit kepala. Tidak hanya itu saja, kulit apel ini juga memiliki kandungan polifenol yang dapat menutrisi untuk mengatasi masalah rambut. Caranya cukup mudah, haluskan kulit apel terlebih dahulu kemudian mengaplikasikannya pada kulit kepala. Setelah itu diamkan sekitar 20 menit dan bilas rambut sampai bersih.

Ginkgo Biloga

Cara menumbuhkan rambut alami selanjutnya bisa Ginkgo Biloga. Ini merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Cina. Tanaman jenis ini dapat membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan baik dan cepat. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan minyak ini pada rambut secara merata, sembari dipijat secara merata perlahan sampai minyak ini meresap dengan baik. Diamkan sekitar 10-15 menit, kemudian bilas sampai bersih.