Cara Menghilangkan Kulit Belang Pada Wajah dan Tubuh Secara Alami

Cara Menghilangkan Kulit Belang Pada Wajah dan Tubuh Secara Alami

Minggu, 19 November 2017 Kecantikan 12242 Ashilla Zahra

Kulit belang tentu bukanlah sesuatu yang menyenangkan, terlebih jika terjadi pada bagian yang terbuka seperti pada bagian wajah. Tentu hal ini akan sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Kulit belang pada umumnya terjadi karena sering beraktivitas diluar, atau bisa juga ketika kamu sehabis pulang dari liburan dan berjemur di pantai. Tapi jangan khawatir, Falony punya tips buat mengatasi kulit belang secara alami.

1. Minyak Zaitun

Lagi-lagi minyak zaitun, minyak yang satu ini memang memiliki segudang manfaat, mulai dari menghilangkan kerutan di sekitar mata, mengatasi jerawat yang meradang, menghilangkan flek hitam dan tentunya mengatasi kulit belang.

Minyak zaitun memiliki kandungan yang sangat baik untuk menghilangkan kulit belang yang mengganggu. Cara menggunakannya cukup mudah, cukup oleskan beberapa tetes minyak zaitun ke permukaan kulit yang belang dan biarkan minyak sampai meresap kedalam kulit melalui pori-pori.

2. Yoghurt dan Kunyit

Minuman ini dibuat dari bahan dasar susu, maka wajar memiliki banyak yang hampir sama dengan susu. Selain berbahan dasar susu, fermentasi yoghurt juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menyegarkan dan mencerahkan warna kulit.

Disisi lain, kunyit juga memiliki kandungan vitamin C, maka tak heran sejak dahulu kunyit dijadikan sebagai bahan obat tradisional untuk mengatasi masalah kulit seperti campak, alergi, dan bisul.

Cara menggunakannya yaitu cukup siapkan yoghurt dan kunyit bubuk secukupnya, kemudian campurkan kedua bahan tersebut menjadi satu seperti pasta. Oleskan pasta tersebut pada kulit yang belang, lalu diamkan sekitar 20 menit dan bilas dengan air.

3. Tomat

Tomat mengandung anti oksidan yang tinggi dimana berfungsi untuk mematikan sel-sel radikal dan memberikan nutrisi pada jaringan kulit. Oleh karena itu, tomat tidak hanya baik untuk di konsumsi, tapi tomat juga baik untuk dijadikan masker wajah. Caranya potong tomat menjadi 2 bagian, peras air yang terdapat pada buah tomat, kemudian oleskan pada bagian kulit yang belang. Tunggu beberapa saat hingga air tomat meresap, lalu bilas dengan air bersih.

4. Madu

Madu dapat memberikan efek yang baik bagi kulit. Madu dapat digunakan sebagai obat dengan meminum madu atau bisa juga digunakan sebagai obat oles pada kulit yang belang. Caranya, oleskan madu pada bagian kulit yang belang, diamkan sampai madu mengering kemudian bilas dengan air.

Selain 4 cara diatas, upaya pencegahan sebaiknya dilakukan. Hindari paparan sinara matahari secara langsung. Jika kamu sedang memiliki kegiatan diluar, sebaikan gunakan tabir surya, topi dan kacamata hitam.

Baca Juga: Bawang Dayak

Nah, gimana sekarang kamu sudah tau dong gimana cara menghilangkan kulit belang secara alami? lakukan cara-cara diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya belang dikemudian hari.