Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata

Cara Ampuh Menghilangkan Kerutan di Sekitar Mata

Minggu, 19 November 2017 Kecantikan 1076 Ashilla Zahra

Tanda-tanda penuaan terutama terlihat paling jelas terjadi di bagian wajah, kerutan di sekitar mata merupakan tanda paling umum yang tentu ingin kamu singkirkan. Sebenarnya keriput atau kerutan di sekitar mata adalah sesuatu yang wajar terjadi, apalagi seiring dengan bertambahnya usia. Tapi tak perlu khawatir karena ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan menghilangkan keriput di sekitar mata.

Baca Juga: Jual Sarang Walet Kotor

Menghilangkan kerutan di sekitar mata bukanlah sesuatu yang sulit, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kerutan pada mata. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan khususnya kerutan di sekitar mata.

1. Krim dan Serum mata

Oleskan krim dan serum mata yang berfungsi melembabkan kulit halus di sekitar mata. Krim mata dapat digunakan setiap malam menjelang tidur, sedangkan serum mata dapat digunakan seminggu sekali. Serum mata berguna untuk mengencangkan kulit di sekitar mata, sehingga keriput atau kerutan bisa disamarkan.

2. Dengan bahan alami

Kencangkan kulit mata dengan lap yang sudah dibasahi dengan air, setelah itu letakkan potongan kentang dan letakkan diatas mata kemudian diamkan selama 10 menit. Kamu juga bisa mengoleskan putih telur di sekitar kerutan, biarkan putih telur mengering, kemudian bilas dengan air dingin.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan susu dan madu. Susu dan madu adalah salah satu sumber nutrisi yang baik. Madu memiliki kandungan humektan yang mampu menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit. Kandungan humektan ini bermanfaat dalam menjaga elastisitas kulit dan mengatasi munculnya keriput.

Sementar susu memiliki kandungan asam laktat yang mampu membersihkan kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Dengan terbukanya hilangnya kotoran yang terdapat pada pori-pori kulit, kolagen yang merupakan struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit bisa disekresikan secara optimal.

Selain mengurangi kerutan, kamu juga perlu mencegah terjadinya kerutan baru. Untuk mencegah kerutan, hindari cahaya matahari langsung. Jika kamu sering beraktivitas diluar, gunakan tabib surya, topi dan kacamata hitam.

Itu tadi beberapa tips yang Falony berikan dalam merawat kulit wajah khususnya mengatasi kerutan di bagian mata, so selamat mencoba dan semoga berhasil.