5 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Cepat

5 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Cepat

Selasa, 28 Maret 2017 Kecantikan 2126 Ashilla Zahra

Cara Menghilangkan Kantung Mata – Memiliki mata panda atau dikenal juga dengan sebutan kantung mata yang hitam dan besar pastinya akan membuat penampilan kita terasa kurang menarik, apalagi jika kamu adalah wanita. Mata panda sebenarnya bukanlah masalah kesehatan yang serius dan membahayakan. Namun adanya kantung mata bisa menjadi pertanda bahwa tubuh kekurangan waktu istirahat yang dapat menyebabkan masalah pada tubuh, misalnya kamu akan merasa lebih mudah lelah, bisa jadi pertanda tekanan darah rendah. Walaupun sudah banyak yang pernah mengalami mata panda, namun masih jarang yang menerapkan tips menghilangkan kantung mata secara cepat. Biasanya banyak yang hanya membiarkan, toh nanti juga hilang sendiri. Dan biasanya banyak wanita menggunakan make up untuk menyamarkan mata panda.

Ada beberapa faktor yang ditengarai sebagai penyebab munculnya kantung mata. Namun salah satu faktor yang paling banyak dan paling sering kita jumpai ialah kurangnya waktu tidur. Seseorang yang sering mengalami kurang tidur, menurut para ahli akan memiliki hormon melanin lebih banyak. Hormon inilah yang menjadi penyebab munculnya mata panda. Selain itu masih ada beberapa penyebab kantung mata, diantaranya menangis, faktor usia, terlalu lelah, anemia, dehidrasi, terapapar sinar matahari, alkolhol, merokok dan penggunan make yang terlalu tebal.

Forum SEO Indonesia

Selanjutnya kita akan mencoba menjawab pertanyaan bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat ?. Sebenarnya banyak sekali cara mengatasi kantung mata yang dapat kamu praktekkan. Seperti perawatan kecantikan di salon atau menggunakan produk-produk kecantikan. Namun ada cara alternatif untuk mengatasi mata panda secara alami menggunakan bahan-bahan disekitar kita. Seperti bengkoang, mentimun, es batu dan kentang. Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan bahan-bahan ini juga sangat mudah, dilihat dari segi harga juga sangat murah. Walaupun cara mengatasi mata panda ini lebih lama, namun hasilnya tidak perlu diragukan lagi. Penasaran? Baca selengkapnya dibawah ini:

1. Kompres dengan es batu

Coba kamu perhatikan saat pertandingan olahraga tinju. Biasanya saat istirahat, petinju akan dikompres wajahnya terutama bagian mata menggunakan waslap yang telah dicelup dengan air es. Atau kadang menggunakan batu es yang telah dimasukkan dalam kantung. Selain itu biasanya jika terjadi lebam dikulit, kita akan mencari es batu untuk meredakan lebam. Setelah diteliti para ahli, penggunaan es untuk mengompres memberikan kesegaran bagi kulit, dan dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Cara menghilangkan kantung mata dengan es batu:

  1. Siapkan beberapa potong es batu
  2. Masukkan dalam waslap
  3. tempelkan waslap pada mata, biarkan selama 15 menit.
  4. rasakan sensasi dingin yang menyegarkan pada mata

2. Masker kentang

Salah satu manfaat masker kentang dalam dunia kecantikan ialah dapat digunakan untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Penggunaan masker kentang pada wajah bukan saja akan menghilangkan mata panda, namun juga kerutan-kerutan halus pada wajah.

Cara menghilangkan kantung mata dengan kentang:

  1. Kupas 1 buah kentang kemudan haluskan
  2. Gunakan waslap untuk membungkus masker kentang
  3. Tempelkan waslap pada daerah sekitar mata
  4. Biarkan selama 20 menit, lakukan sebelum tidur dan saat bagun pagi

3. Masker bengkoang

Sebelumnya saya telah menulis cara membuat masker bengkoang untuk perawatan kulit. Anda bisa memanfaatkan masker bengkoang bukan saja untuk memutihkan wajah, namun juga mengatasi mata panda.

Cara menghilangkan kantung mata dengan bengkoang:

  1. Haluskan buah bengkoang yang telah dikupas bersih
  2. Bungkus masker bengkoang dengan waslap
  3. Tempelkan waslap ini pada area mata
  4. Sensasi dingn dari bengkoang akan menyegarkan kembali area disekitar mata Anda, sehingga mata akan terasa lebih segar saat melihat

4. Kompres dengan kantung teh

Cara ini sebenarnya sangat mudah dan murah. Namun banyak orang yang belum tahu keampuhan masker teh untuk perawatan kulit. Teh mengandung zat tanin yang berguna untuk mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit secara alami.

Cara menghilangkan kantung mata dengan teh:

  1. Siapkan dua buah kantung teh bebas
  2. Celupkan kantung teh pada air es
  3. Gunakan kantung teh untuk menutup area mata dan biarkan selama 20 menit

5. Irisan mentimun

Buah mentimun merupakan buah yang mengandung banyak air. Cara yang satu ini pastinya sudah banyak dipraktekkan. Dan memang sudah terbukti keampuhannya untuk menghilangkan mata panda.

Cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun:

  1. Potong mentimun berbentuk bulat, usahakan tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis
  2. Tempelkan irisan mentimun pada mata, paling enak dengan posisi tidur
  3. Biarkan selama 30 menit untuk menyegarkan mata

6. Irisan Tomat

Bukan hanya mentimun yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan mata panda. Cara menghilangkan kantung mata dengan tomat juga sama mudahnya dengan mentimun.

  1. Potong tomat yang sudah disiapkan
  2. Kemudian tempelkan pada area mata.
  3. Biarkan selama 30 menit agar sensasi dingin dari mentimun menyegarkan mata dan meredakan lebam hitam kantung mata.

7. Sendok Dingin

Meskipun terdengar aneh, cara ini adalah cara yang cukup efektif dan seringkali digunakan untuk mengatasi mata panda. Cara melakukannyapun cukup sederhana, yakni sebagai berikut:

  1. Siapkan sendok makan, pastikan sendok tersebut bersih
  2. Rendam sendok dalam air es selama kurang-lebih 15 menit
  3. Tempelkan ke area mata hingga rasa dinginnya habis

Itulah 7 cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat. Untuk mempercepat hasilnya dan mencegah kantung mata muncul kembali, mulailah untuk menerapkan gaya hidup sehat. Tidur cukup dan berkualitas. Kurangi begadang dan konsumsi rokok. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga bermanfaat.