Cara Menghilangkan Iklan di Android

1 min read

Pop up iklan terkadang membuat kita badmood disaat sedang asik asik mengerjakan tugas, terus tiba-tiba muncul mengenai pemberitahuan iklan.

Hemm rasannya tuh,,, terus gimana si carannya ngehilangin iklan apalagi di smartphone kita ? Yuk simak tips mengenai cara menghilangkan iklan di Android yang mudah banget.

Cara Menghilangkan Iklan di Browser

Cara Menghilangkan Iklan di Android

1. Setting Browser di Google Chrome

Salah satu cara menghilangkan iklan di android yaitu melakukan setting browser di Google Chrome yang cukup mudah yaitu masuk ke menu “Setting” kemudian klik Site settings lalu pilih Pop-Up kemudian klik non aktifkan dengan menggeser tombol bulat ke kiri.

Setelah itu buka menu setting klik site settings lalu pilih Javascript kemudian nonaktifkan dengan memindah tombol bulat ke kiri.

Dengan cara tersebut maka dapat dipastikan tidak akan muncul lagi iklan saat kalian membuka menu browser untuk melakukan berbagai pencarian.

2. Menonaktifkan Iklan Lewat UC Browser

Selanjutnya, kalian juga dapat menonaktifkan iklan lewat UC Browser dengan sangatlah mudah yaitu membuka aplikasinya lalu klik Add-ons kemudian pilih AdBlock selanjutnya aktifkan  “Ad Blocker” dan “Powerful Ad Blocker“. Setelah itu, iklan secara otomatis tidak akan muncul di ponsel androidmu.

Ketika kalian mendownload UC Browser memang setiap harinya akan memberikan informasi melalui iklan sehingga terkadang muncul notification, seperti iklan.

Dengan demikian maka terkadang mengganggu kita dalam menjalankan berbagai aktivitas tertentu.

3. Menggunakan AdBlock Browser

Aplikasi yang satu ini memang digunakan untuk memblokir iklan dalam ponsel android, tentunya cara menggunakanya juga sangatlah mudah yaitu kalian instal terlebih dahulu aplikasi “AdBlock Browser” diplaystore.

Apabila sudah terinstal maka kalian buka aplikasinya lalu ketik keyword  yang akan ditulis  di mesin pencarian google.

Dengan adanya aplikasi tersebut yang sudah terinstal maka ketika membuka halaman browser tidak akan ada tampilan iklan yang cukup membuat koneksi lambat saat membuka halaman web.

4. Adblock Plus (ABP)

Kalian juga dapat menggunakan aplikasi Adblock Plus (ABP) yang dapat memblokir iklan bawaan setiap aplikasi game maupun aplikasi yang lainnya.

Nah, caranya juga sangatlah mudah yaitu Masuk ke menu pengaturan pilih aplikasi keeamanan pada versi 4.0 pada smartphone.

Setelah itu, kalian carilah “Unknown Sources“, apabila tidak ada maka bisa langsung  tap “Checkbox“. Apabila sudah muncul notifikasi untuk konfirmasi maka bisa langsung klik OK.

Kemudian lakukan setting android yang sudah root yaitu setting proxy dengan cara membuka menu settings lalu klik Wi-Fi kemudian ekan nama wifi dalam waktu lama.

Setelah itu, pilihlah Modify Network  kemudian  Show Advanced Options klik Proxy Settings lalu ubah “Proxy” menjadi “Localhost”. Apabila sudah maka kalian bisa masukan proxy port pemberian ABP.

5. Noroot Firewall

Ketahuilah aplikasi Noroot Firewall juga mampu memblokir iklan, tetapi ternyata tidak hanya itu karena software yang satu ini juga bisa  memblokir iklan yang tamppil pada browser loh.

Caranya sangat mudah yaitu kalian  download dulu aplikasi “Noroot Firewall” di playstore kemudian buka aplikasi Noroot Firewal, muncullah tampilan “Daftar Aplikasi” yang ada di ponsel androidmu.

Kemudian kalian bisa pilih aplikasi yang akan diblock iklannya dengan mencetang aplikasinya , nah untuk aplikasi yang sudah memiliki tanda silang merah maka menandakan aplikasi tersebut sudah di blok sehingga sudah terbebas dari iklan.

6. AdGuard

AdGuard juga menjadi salah satu aplikasi yang akan memberikan kenyamanan pada ponselmu tanpa iklan.

Caranya yaitu mendownloadnya di Playstore lalu jalankan di ponsel androidmu kemudian tap “Gambar Icon Power” yangberbentuk lingkaran di sebelah tengah atas kemudian langsung saja tekan “Ok“.

Ketika sudah muncul dialog perminataan sambungan maka bisa langsung tekan OK kemudian tunggu sampai proses settingan AdGuard tersebut selesai.

5 Fitur Tersembunyi WhatsApp

admin
2 min read

Xiaomi Redmi 5A

admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *