Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Bintik hitam pada wajah atau yang biasa disebut flek umumnya akan menyebabkan kurangnya rasa percaya diri. Ini karena flek hitam akan mengurangi penampilan dan juga kecantikan wajah. Untuk menghilangkannya, dibutuhkan perawatan khusus secara telaten dan berkelanjutan. Biasanya, cara menghilangkan flek hitam di wajah ini akan sama saja dengan meratakan warna kulit wajah sehingga bintik hitam bisa memudar. Perawatan alami dapat dilakukan karena lebih murah, mudah dan aman. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah.

CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM DI WAJAH DENGAN AMAN

1. JUS LEMON

Air perasan jus lemon akan menjadi cara menghilangkan flek hitam di wajah secara efektif karena adanya vitamin C dalam jumlah tinggi. Cukup ambil sedikit saja jus lemon dengan kapas dan gosokkan di tempat yang terdapat flekhitam. Biarkan hingga mengering lalu bilas menggunakan air bersih. Namun, jika kulit kita termasuk sensitif, berhati-hatilah karena penggunaan jus lemon justru bisa menyebabkan sensasi rasa bagai terbakar. Yang terpenting, jangan gunakan bahan ini pada luka terbuka di kulit. Selain itu, jangan biarkan kulit wajah terkena sinar matahari setelah menggunakan jus lemon.

2. KENTANG

Kentang telah lama dikenal sebagai pemutih alami karena dapat memudarkan bekas luka maupun flek hitam pada wajah. Zat tepung dalam kentang akan mengurangi pigmentasi dan enzim di dalamnya akan menyehatkan kulit. Ada tiga metode yang bisa kita gunakan dalam pemakaian kentang.

  • Pertama, potong tipis-tipis kentang lalu letakkan di area wajah yang memiliki flek hitam. Biarkan beberapa menit, kemudian cuci wajah menggunakan air hangat.
  • Kedua, kupas kentang dan parut. Campurkan parutan kentang dengan madu murni sebanyak satu sendok teh. Oleskan masker di wajah ini lalu biarkan kering selama 15 menit. Bilas menggunakan air hangat.
  • Ketiga, ambil satu buah kentang, blender dan ambil sarinya saja. Tambahkan sari buah kentang degnan bubuk kunyit serta air perasan lemon. Oleskan pada flek hitam di wajah. Biarkan mengering lalu bilas hingga bersih.

3. BUTTERMILK

Buttermilk memiliki manfaat dalam menghilangkan flek hitam yang menjadi bekas jerawat. Namun, sama seperti jus lemon, penggunaan buttermilk juga bisa menimbulkan sensasi terbakar di kulit. Cara menghilangkan flek hitam di wajah cukup mudah. Ambil buttermilk sebanyak empat sendok teh lalu campurkan dengan jus tomat segar sebanyak dua sendok teh. Campurkan hingga rata dan oleskan sampai rata di wajah. Diamkan 15 menit dan cuci hingga bersih.

4. SUSU

Selain buttermilk, kita juga bisa menggunakan susu yang tinggi akan kalsium. Pilih susu murni yang belum diberi tambahan gula maupun bahan-bahan lainnya. Celupkan kapas dalam susu kemudian oleskan di wajah. Biarkan selama 10 menit dan bersihkan. Ulangi perawatan kira-kira 4 hingga 5 minggu untuk mendapat hasil maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami. Lakukan teratur untuk hasil maksimal dan permanen. Cara lainnya adalah dengan menggunakan krim pemutih MS Glow yang lebih praktis dan siap pakai. Dapatkan produk original di distributor resmi agar kita mendapat manfaat pemakaian seperti yang dijanjikan. Patuhi anjuran pemakaian dan jangan pakai krim terlalu berlebihan untuk menghindari efek sampingnya. Kulit putih, sehat, berseri dan bebas dari flek hitam akan didapat setelah pemakaian rutin selama beberapa minggu hingga bulan.

ads

Leave a Comment