Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kulit Secara Alami

Kamis, 7 Desember 2017 Kecantikan 3150 Ashilla Zahra

Cara Menghilangkan Bekas Luka – Hampir semua orang pasti pernah terjatuh dan akhirnya memnuat guratan kecil pada bagian kaki. Atau bagi Anda yang senantiasa menggunakan sepeda motor sebagai teman untuk beraktivitas sehari-hari tentu saja pasti pernah mengalami luka bakar akibat terkena knalpot kendaraan Anda. Tentu bagi sebagian orang luka semacam ini tidaklah menjadi masalah yang serius. Namun bagi sebagian orang memiliki bekas luka pada bagian kaki akan sangat merusak penampilan secara keseluruhan. Terutama bagi Anda yang senantiasa gemar menggunakan celana pendek ataupun rok mini. Tentu saja saat memiliki bekas luka di bagian kaki ini akan membuat penampilan menjadi kurang sempurna.

Baca Juga: Flek saat hamil muda

Ada beberapa cara menghilangkan bekas luka di kulit secara alami dan cepat yang dapat Anda terapkan agar kulit Anda kembali mulus. Cara alami ini terbukti secara efektif untuk membuat kulit Anda menjadi lebih mulus tanpa adanya bekas luka baik itu luka karena goresan terjatuh ataupun luka bakar. Tentu saja saat Anda berhasil menghilangkan bekas luka tersebut akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri dan siap menghadapi hari yang padat dengan juntaian kulit yang mulus tanpa luka.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka di kulit secara alami dan cepat yang dapat Anda terapkan sebagai solusi paling ampuh menghapus bekas luka di kulit Anda.

Telur

Bahan makanan favorit keluarga ini ternyata dapat secara efektif menyamarkan bekas luka di kulit Anda. Kandungan protein pada telur ini sangat efektif untuk meremajakan kulit dan membuat kulit Anda kembali mulus tanpa ada bekas luka. Protein pada telur ini dapat meregenerasi kulit yang ada pada kulit sehingga kulit Anda akan kembali mulus dan juga kembali cantik. Kandungan protein yang sangat kaya ini bisa Anda manfaatkan untuk kembali membuat kulit Anda menjadi mulus. Bahkan putih telur ini akan sangat efektif untuk menutup bekas luka bakar yang akan sangat mengganggu Anda. Caranya cukup mudah, Anda cukup oleskan putih telur pada bagian kulit Anda yang memiliki bekas luka secara teratur. Kandungan protein dalam telur ini akan meresap dan akan membuat luka Anda akan tertutup sempurna. Kemudian Anda dapat membilasnya sampai bersih. Anda sebaiknya memilih telur ayam kampung atau telur ayam yang dibesarkan secara organik. Tujuannya adalah agar penyembuhan luka menjadi lebih efektif jika menggunakan telur ayam kampung.

Lidah Buaya

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman obat paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Lidab buaya ini selain sangat bagus untuk kecantikan rambut juga ternyata kandungan dalam lidah buaya dapat Anda manfaatkan untuk menutup bekas luka sekaligus menyamarkan bekas luka pada kulit Anda. Bahkan lidah buaya ini dapat secara efektif menyembuhkan luka bakar yang Anda alami akibat terkena knalpot kendaraan Anda. Caranya cukup mudah. Anda bisa ambil lidah buaya kemudian Anda cuci bersih lidah buaya tersebut kemudian kupas bagian kulitnya. Setelah Anda kupas bagian kulitnya Anda bisa manfaatkan bagian dagingnya untuk mengoleskan bekas luka yang ada pada kulit Anda secara teratur. Anda kemudian bisa bilas menggunakan air bersih dan Anda akan mendapatkan kulit kulit Anda akan kembali mulus.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka di kulit secara alami dan cepat. Cara ini dianggap paling efektif untuk membuat kulit kulit Anda kembali mulus dan juga mampu menyamarkan bekas luka yang ada pada kulit Anda. Sehingga Anda akan lebih percaya diri.