3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Berlubang dengan Cepat

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Berlubang dengan Cepat

Jumat, 13 Juli 2018 Kecantikan 9614 Amanda Mirella

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat – Jerawat merupakan salah mimpi buruk bagi remaja wanita. Bukan hanya remaja saja yang wajahnya sering terkena jerawat, melainkan orang dewasa pun banyak yang mengalami hal tersebut. Kebanyakan wanita jika di wajahnya tumbuh bentolan jerawat sedikit saja maka bisa membuat panik tujuh keliling.

Banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat secara alami yang bertebaran di internet, majalah dan lain sebagainya. Sebenarnya tidak hanya cara alami saja yang bisa untuk menghilangkan jerawat berlubang, dengan produk-produk tertentu juga ada yang bisa untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang, akan tetapi cara ini sangat tidak dianjurkan karena bias menyebabkan efek samping terhadap kulit wajah.

Baca Juga: Cream Temulawak

Menghilangkan jerawat yang berlubang dengan menggunakan cara alami merupakan salah satu cara yang aman dan yang pastinya murah. Bahan-bahannya juga mudah untuk didapatkan, anda bisa mencarinya di supermarket atau di pasar terdekat. Anda bisa meracik bahan alami sendiri sehingga Anda bisa memilih bahan-bahan yang cocok untuk kulit wajah anda. Pastikan kulit wajah anda cocok dengan bahan yang akan anda racik supaya untuk mengurangi iritasi atau alergi pada kulit wajah.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Berlubang

1. Menggunakan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami bisa menggunakan minyak kelapa. Ternyata minyak kelapa sudah digunakan sejak dahulu, maka tidak heran jika orang-orang tua zaman dulu mempunyai wajah yang cantik dan bersih. Hal ini disebabkan karena minyak kelapa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami.

Anda tidak perlu khawatir karena minyak kelapa sangat mudah untuk ditemukan, anda bisa mencarinya di pasar tradisional. Disana banyak pedagang yang menjual minyak kelapa dengan harga yang relative murah. Oleh karena itu, anda tidak lagi kesusahan untuk mencari minyak kelapa. Selain minyak kelapa, sebenarnya masih banyak lagi bahan lainnya yang bisa digunakan.

Cara menggunakanya cukup mudah, anda hanya perlu mengusapkan minyak kelapa dengan sedikit pijatan halus. Usahakan agar merata kesuluh wajah atau fokuskan ke bekas jerawat yang berlubang. Usahakan konsisten melakukan cara ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Masker Buah Tomat

Tomat merupakan salah satu bahan alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang. Tomat kaya akan kandungan vitamin C, ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat atau pun kulit kering yang membandel dan susah dihilangkan pada area wajah.

Untuk mengolah buah tomat sebagai masker sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya dengan menyiapkan satu atau dua buah tomat yang tidak terlalu matang. Selanjutnya blender sampai halus dan jangan menambahkan air.

Dengan begitu masker sudah siap untuk digunakan, anda hanya perlu mengoleskan tomat yang sudah dihaluskan secara merata ke seluruh wajah. Setelah merata, kemudian diamkan 15-20 menit sampai kering, kemudian bersihkan dengan membasuh muka menggunakan air dingin.

3. Menghilangkan Jerawat dengan Masker Mentimun

Masker mentimun atau timun ternyata sangat baik digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang. Caranya cukup mudah, ambil satu buah timun lalu kupas kulitnya hingga bersih. Lembutkan dengan parutan atau blender, lalu balurkan ke wajah yang sudah dibasuh dengan air hangat dan dikeringkan. Masker timun ini sebaiknya digunakan setiap hari, karena hampir tidak mempunyai efek samping. Selain bisa menghilangkan jerawat, masker timun ini bisa digunakan sebagai pembersih alami sehingga wajah akan cerah dan tidak lusuh lagi. Aplikasikan masker timun ini selama 25-30 menit, lalu basuh wajah dengan air dingin. kemudian handuki dengan lembut. Lakukan dengan rutin, maka jerawat pun akan menyingkir dan bekas – bekasnya pun akan menghilang dengan perlahan. anda juga dapat menggunakan mentimun sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah secara dengan cepat.

Anda bisa peraktekan salah satu cara diatas dengan rutin, Cara alamiah merupakan cara terbaik untuk dilakukan karena hampir tidak ada efek sampingnya. Cara alami menghilangkan wajah yang berlubang dengan cepat diatas bisa anda coba untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat. Selain bekas jerawat yang berlubang, biasanya bekas jerawat juga menyisakan flek hitam pada wajah, Anda bisa membaca artikel mengenai cara menghilangkan flek hitam untuk mengatasi masalah tersebut.