Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Selasa, 2 Mei 2017 Kecantikan 157 Ashilla Zahra

Telapak tangan merupakan bagian yang kadang luput dari perhatian. Akan tetapi, jika telapak tangan kita terasa kasar, itu bisa jadi masalah yang cukup serius bagi semua orang, khususnya wanita. Telapak tangan yang kasar bisa mengganggu penampilan dan kecantikan kulit. Jika telapak tangan tidak dirawat, maka lambat laun akan menjadi keriput dan kasar. Untuk itu bagi Anda yang ingin memiliki telapak tangan yang halus dan cantik, sudah jadi suatu keharusan untuk merawatnya setiap saat.

Upaya menghaluskan telapak tangan merupakan bagian dari perawatan kecantikan kulit yang tidak boleh Anda abaikan. Telapak tangan adalah bagian yang rawan terkena paparan sinar matahari dan merupakan bagian dari kulit yang mudah sekali mengalami masalah dengan kulit kasar. Dengan memiliki telapak tangan yang halus, maka Anda akan semakin percaya diri, apalagi ketika digunakan untuk berjabat tangan.

Beberapa Cara Menghaluskan Telapak Tangan di bawah ini bisa Anda coba agar telapak tangan menjadi semakin halus dan lembut:

Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Garam

Garam merupakan bumbu masak yang memberi rasa asin pada masakan. Selain dikenal sebagai bumbu masakan, garam juga memiliki manfaat untuk mengendurkan otot tubuh yang tegang dan memberikan efek menghaluskan. Cara menggunakannya yaitu campur garam dengan minyak zaitun secukupnya dan gunakan untuk mengolesi telapak tangan.

Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Kopi Bubuk

Kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi sehingga mampu membuat orang yang meminumnya merasa senang dan bahagia. Tetapi ternyata kopi juga bisa digunakan untuk menghaluskan telapak tangan. Cara menggunakannya yaitu dengan cara menggosokkan bubuk kopi ke telapak tangan dengan lembut dan perlahan. Setelah terasa nyaman, bilas dengan air bersih.

Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Gula

Gula yang memiliki rasa manis ternyata memiliki manfaat untuk scrub pada telapak tangan yang kasar. Penggunaanya pun tidak berbeda dengan garam, yaitu dengan mencampur gula dengan minyak esensial seperti minyak zaitun. Kemudian oleskan pada telapak tangan yang terasa kasar sambil digosok-gosok perlahan. Cara ini dapat dilakukan setiap hari agar memberikan hasil yang baik.

Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Minyak Almond

Minyak almond sudah dikenal manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Cara menggunakan minyak almond untuk menghaluskan telapak tangan yaitu dengan menggosokkannya pada telapak tangan tiap hari dengan teratur. Minyak almond dapat menghaluskan telapak tangan yang terasa kasar.

Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Oatmeal

Oatmeal juga memiliki manfaat untuk mengangkat sel kulit yang mati serta mampu melembabkan dan menghaluskan telapak tangan. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan oatmeal dengan air mawar, kemudian oleskan pada telapak tangan yang kasar. Lakukan cara ini setiap hari agar telapak tangan semakin halus.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan dengan metode alami di atas efektif untuk membuat tangan Anda semakin cantik. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!