Cara Menggunakan Minyak Zaitun

Cara Menggunakan Minyak Zaitun

Senin, 19 November 2018 Kesehatan 125 Ashilla Zahra

Bagi Anda yang sedang mencari solusi terbaik untuk menjaga dan juga merawat kulit tubuh, minyak zaitun bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kesehatan kulit secara alami. Minyak yang berasal dari buah zaitun ini sudah lama dikenal sebagai bahan tradisional yang bermanfaat bagi tubuh.

Berbeda dengan minyak kelapa sawit yang kerap digunakan sebagai bahan untuk memasak, minyak zaitun justru kerap dikonsumsi dan digunakan sebagai tambahan suplemen. Ada banyak cara menggunakan minyak zaitun yang bisa kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Khasiat minyak zaitun sendiri sudah tidak perlu diragukan. Bahkan jauh sebelum peradaban modern seperti sekarang ini, minyak zaitun sudah digunakan sejak zaman Mesir kuno. Tak perlu basa-basi, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan minyak zaitun.

Manfaat dan Cara Menggunakan Minyak Zaitun

1. Perawatan saat Mandi

Bagi Anda yang ingin memiliki kulit mulus menyeluruh, mandi menggunakan minyak zaitun merupakan cara terbaik dan alami tanpa efek samping. Mandi dengan minyak zaitun bukan berarti mengganti air dengan minyak zaitun, melainkan menambahkan 5 hingga 8 sendok zaitun ke dalam bak mandi. Hal ini dipercaya bisa membuat kulit lebih halus dan merata ke seluruh tubuh. Banyaknya minyak zaitun tentu harus dengan perbandingan yang seimbang dengan jumlah air dalam bak mandi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan seminggu sekali.

2. Body Lotion

Jika selama ini Anda menggunakan body lotion untuk melindungi kulit dari polusi dan sinar matahari, maka Anda bisa mengganti body lotion dengan minyak zaitun. Kandungan nutrisi dan vitamin pada minyak zaitun yang alami berfungsi untuk menjaga kadar kelembapan kulit. Sifatnya yang mudah diserap kulit juga membuat Anda nyaman karena tidak lengket. Bagi pemilik kulit kuning langsat, penggunaan minyak zaitun sebagai body lotion juga akan membuat kulit terlihat berkilau. Selain diserap oleh kulit, minyak zaitun juga menjadi salah satu alternatif cara mengencangkan payudara karena kulit mendapat nutrisi yang dibutuhkan untuk tetap kencang alami.

3. Penghapus Make Up

Bagi wanita yang harus menggunakan make up seharian, kulit membutuhkan nutrisi alami setelah seharian tertutup oleh lapisan make up. Oleh karena itu, lupakan make up remover Anda dan ganti dengan minyak zaitun yang lebih alami dan bisa mengembalikan kekenyalan kulit yang alami. Teteskan minyak zaitun pada kapas dan mulailah untuk menghapus make up yang menempel di wajah.

4. Masker Rambut

Tak hanya menutrisi kulit tubuh saja, minyak zaitun juga berfungsi untuk menjaga kekuatan rambut. Gunakan kuning telur yang dicampur dengan minyak zaitun serta 1 sendok perasan lemon. Usapkan pada pangkal hingga ujung rambut secara merata. Setelah itu, diamkan selama 15 menit hingga agak mengering. Bilas dengan air bersih dan akhiri dengan Shampoo. Cara ini bisa menjaga rambut berkilau alami sepanjang hari.

5. Mengencangkan Payudara

cara menggunakan minyak zaitun untuk tubuh

Cara menggunakan minyak zaitun selanjtunya adalah dengan mengoles ke seluruh bagian payudara wanita. Ya, zaitun dikenal sebagai ramuan alami sekaligus cara membesarkan payudara alami yang dikenal mujarab. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secara rutin sembari memijat payudara Anda. Tak hanya mengencangkan otot-otot yang ada di dalam cangkang, penggunaan minyak zaitun juga berfungsi untuk membersihkan kulit.

Demikian 5 cara menggunakan minyak zaitun yang bisa Anda coba di rumah. Dengan segudang nutrisi dan kandungan yang alami, ekstrak minyak dari buah zaitun ini ternyata bisa digunakan untuk perawatan kulit. Kini para wanita bisa melupakan semua produk kecantikan modern dan menggantinya dengan minyak zaitun yang alami dan multifungsi.