7 Cara Mengecilkan Paha, Lengan dan Betis Secara Cepat dan Alami

7 Cara Mengecilkan Paha, Lengan dan Betis Secara Cepat dan Alami

Senin, 9 Oktober 2017 Kecantikan 9144 Ashilla Zahra

Mengecilkan paha, lengan dan betis bisa kita lakukan dengan diet makanan dan juga olahraga teratur. Olahraga merupakan cara tepat mengecilkan paha, lengan dan betis secara cepat. Terutama dengan menggunakan latihan-latihan yang menggunakan kekuatan otot kaki.

Namun sayangnya banyak orang yang memilih menggunakan cara instan untuk membakar lemak di paha, lebih tepatnya bukan membakar, namun menyedot. Dengan operasi sedot lemak, maka lemak di bagian tubuh Anda akan hilang dalam sekejap, dan anda akan terlihat lebih kurus. Namun sayangnya operasi ini berharga sangat mahal, selain itu ada juga efek samping untuk kesehatan yang harus siap Anda hadapi, terutama untuk kesehatan kulit.

Memiliki paha, lengan dan betis yang besar tentu saja akan mengganggu penampilan Anda. Terutama untuk menggunakan beberapa pakaian tertentu. Biasanya saat menggunakan celana akan terasa penuh dibagian paha, lengan dan betis, sehingga membuat aktifitas kita terganggu. Selain itu Anda juga akan terlihat lebih gemuk, besarnya paha akan menambah berat badan anda. Padahal kita sudah mati-matian berdiet untuk menurunkan berat badan. Salah satu penyebab paha besar ialah karena kita kurang aktifitas. Hal ini dialami kebanyakan oleh orang-orang yang bekerja dikantoran atau didepan komputer terutama karena jarang beraktifitas.

Cara mengecilkan paha, lengan dan betis sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Banyak sekali jenis olahraga mengecilkan paha, lengan dan betis yang dapat kita coba. Diantaranya yang paling mudah ialah jalan cepat dan juga joging, selain itu ada pula walking lunges, jumps squats, leg circles, dan teraband lega curl dan masih banyak lagi. Oke, mari kita simak satu persatu:

1. Squat dengan bola

  1. Bentuk posisi layaknya orang duduk namun tidak menggunakan kursi dan bersandar pada dinding
  2. Letakkan bola diantara punggung dan dinding
  3. Tahan selama 20 detik kemudian berdiri tegak
  4. Ulangi latihan ini dengan waktu jeda 10 detik

2. Flamingo Balance

Cara yang kedua kita melakukan gerakan seperti pesawat terbang atau burung Flamingo

  1. Langkah pertama kita berdiri tegak
  2. Kemudian diikuti dengan bagian tubuh atas yang condong ke depan hingga membantuk seperti posisi rukuk
  3. Rentangkan tangan dan angkat kaki kiri hingga sejajar dengan tubuh kita
  4. Lakukan selama 20 detik dan ulangi dengan kaki lainnya.

3. Walking lunges

  1. Gerakan walking lunges ini kita mulai dengan posisi tegap berdiri dengan tangan disamping kita, gunakan barbel untuk menambah beban.
  2. Kemudian langkahkan salah satu kaki kedepan hingga hingga membuat kaki satunya hampir menyentuh lantai dan mmebentuk sudut 90 derajat.
  3. Pastikan punggung Anda dalam keadaan tegap, dan mulai hingga 10 hitungan selanjuynya ulangi untuk kaki yang lain.

4. Squat jump

Squat jump merupakan cara mengecilkan paha, lengan dan betis secara alami. Cara ini sudah dilakukan dan terus diprakttekan terutama untuk para atlet olahraga lari, sepakbola yang membutuhkan kekuatan otot kaki. Caranya sangat mudah:

  1. Posisikan tangan dibelakang kepala,
  2. Rentangkan kaki selebar bahu,
  3. Turunkan badan dan tahan hingga membentuk 90 derajat seperti pada gambar,
  4. Kemudian lompat sekuat tenaga, dan ulangi lagi hingga target harian Anda.

5. Joging

Joging atau lari bukan saja dapat membantu mengecilkan paha, lengan dan betis. Namun juga menguatkan pernafasan dan membakar lemak pada tubuh. Buatlah jadwal rutin untuk lari setiap hari. Tidak perlu lama,cukup 15 menit setiap hari namun konsisten.

6. Hiking

Hiking merupakan olahraga sekaligus wisata. Berjalan di area miring membuat kita membutuhkan banyak tenaga dan membakar banyak lemak. Karena pada hiking, merupakan cara mengecilkan paha yang berfokus pada otot-otot kaki. Jika Anda jauh dan kesulitan untuk hiking, kita bisa menggantinya dengan naik turun tangga atau kursi. Pada intinya gerakan ini sama saja.

7. Bersepeda

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan sepeda. Namun sayangnya banyak sekali yang meninggalkan sepeda. Banyak orang memiliki 2 motor dalam rumahnya, namun jarang yang memiliki sepeda. Padahal dengan bersepeda kita dapat membakar lemak dan menyehatkan tubuh. Selain itu penggunaan sepeda juga turut serta dalam mengurangi polusi udara akibat emisi pembuangan dari asap motor kita.

Itulah 7 cara mengecilkan paha, lengan dan betis secara alami. Namun perlu dipahami, cara mengecilkan paha ini harus dilakukan secara konsisten. Tidak hanya sekali dan langsung menunjukkan hasil, Usaha dan kerja keras Anda yang akan menentukan hasilnya. Semoga bermanfaat