6 Cara Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Secara Alami

6 Cara Menebalkan Alis Dan Bulu Mata Secara Alami

Kamis, 26 Oktober 2017 Kecantikan 17590 Ashilla Zahra

Alis bukan hanya berperan penting dalam melindungi mata dari tetesan air atau keringat, melainkan termasuk bingkai pada lekukan wajah sehingga mempercantik setiap penampilan. Selain alis, bulu mata yang indah juga diimpikan oleh setiap wanita. Pasalnya bulu mata lentik menjadi daya tarik tersendiri bagi kepercayaan diri wanita itu, lantaran banyak pria yang akan meliriknya.

Wanita kerap melakukan cara-cara ektrem dalam memperindah alis dan bulu matanya, misalnya untuk mempertebal dan menghitamkan alis mereka menggunakan teknik sulam alis, pensil alis bahkan tato alis. Sementara, untuk masalah bulu mata biasanya cenderung menerapkan maskara supaya lebih lentik. Padahal metode itu, hanyalah sebatas jangka pendek. Sebaiknya, ikutilah cara berikut dalam menebalkan alis sekaligus bulu mata secara natural.

Cara menebalkan Alis Dan Bulu Mata

  1. Minyak Kelapa dan Kulit Lemon

Perpaduan antara minyak kelapa dan kulit lemon ternyata lebih efektif dalam menebalkan mata sekaligus bulu mata. Langkah pertama, anda menyediakan minyak kelapa untuk dimasukkan ke dalam wadah secukupnya saja. Campurkan kulit lemon yang telah diserut dan aduklah. Selanjutnya, usapkan secara perlahan pada alis dan sekitar bulu mata yang sebelumnya dicelupkan dengan kapas pada minyak campuran tadi. Sebaiknya dilakukan pada malam hari, didiamkan semalaman, paginya dibilas.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memang sudah tidak diragukan lagi, bahan alami tersebut bermanfaat baik dalam dunia kecantikan. Minyak zaitun sendiri juga mampu mengatasi masalah wajah, kesehatan rambut dan tentu saja dapat menebalkan alis dan bulu mata. Anda cukup mengoleskan pada daerah alis dan bulu mata sambil dilakukan teknik pemijatan khusus alisnya. Aplikasikan sebelum tidur malam. Bersihkan pagi harinya. Lakukan secara konsisten agar lebih optimal.

  1. Minyak Jarak

Menggunakan minyak jarak untuk menebalkan alis cukup dengan memijat alis secara perlahan dengan minyak jarak kurang lebih 3 menit. Setelah itu, biarkan kurang lebih setengah jam. Kemudian bilas sampai bersih menggunakan air dingin.

  1. Minyak Almond

Minyak almond juga tak kalah hebat dalam mempercepat pertumbuhan rambut alis begitupun pada bulu mata. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E yang sangat kaya terdapat pada minyak almond. Caranya gampang sekali, usapkan minyak almond tersebut pada area alis dan bulu mata secara perlahan. Setidaknya harus diterapkan dengan rutin dan lihatlah hasilnya nanti pada alis dan bulu mata anda.

  1. Lidah Buaya

Tidak mengherankan jika lidah buaya bermanfaat baik untuk kesehatan seklaigus kecantikan. Anda bisa menerapkan lidah buaya ini dalam perawatan rambut dan wajah, termasuk alis dan bulu mata sebagai penyubur yang alami. Ambillah gel atau lendir dari lidah buaya yang masih segar caranya dengan diperas. Oleskan gel atau lendir tadi ke alis dan bulu mata secara dengan hati-hati, jangan sampai mengenai mata. Upayakan dilakukan dengan teratur agar hasil sesuai keinginan anda.

  1. Kemiri

Kemiri telah dikenal dan terbukti sangat efektif sebagai penyubur alis dan bulu mata lentik. Untuk pengolahannya, kemiri disangrai hingga terlihat gosong. Tumbuh setelahnya sampai minyaknya keluar. Gunakan minyak kemiri tersebut dan oleskan pada sekitaran alis dan bulu mata denga bantuan cotton bud supaya lebih mudah. Terapkan metode ini seketika malam hari, lantas diamkan semalaman penuh.

Itu dia, cara menebalkan alis dan bulu mata yang baik dan benar. Semua itu tergantung pada anda sendiri, apakah akan mengaplikasikan secara konsisten ataukah sebaliknya. Karena jika dilakukan secara disiplin dan terus menerus hasil akan optimal