Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Rabu, 13 September 2017 Referensi 44 Ashilla Zahra

YouTube, siapa yang tidak mengenalnya? Hampir semua orang yang mengenal internet pasti mengenal YouTube, bahkan anak TK sekalipun.

YouTube memang saat ini menjadi salah satu media yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang untuk penggunanya. Kita bisa lihat Youtubers terkenal seperti Reza Oktovian, Tim2One, dll memiliki penghasilan yang bisa terbilang cukup besar. Lantas sebenarnya bagimana cara Youtuber seperti mereka mendapatkan uang dari Youtube? mari kita ulas disini.

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

1. Google AdSense

Bagi kamu yang sering menjelajah Youtube, tentu sudah tidak asing lagi dengan iklan yang seringkali tampil di setiap video yang kamu tonton. Google Adsense adalah mitra periklanan milik Google yang menyediakan iklan yang nantinya bakal di tayangkan di setiap video yang kita upload. Dan dari iklan inilah para Youtubers mendapatkan penghasilan.

2. Endorsement

Eendorsement adalah cara lain untuk mendapatkan uang dari Youtube. Seseorang yang memiliki subcribers yang banyak seringkali mendapatkan tawaran dari beberapa perusahaan untuk mengiklankan produk mereka melalui video.

3. Bermain Film

Kita sama-sama tahu bahwa banyak youtubers terkenal akhirnya bisa menjadi bintang film layar lebar. Meskipun bukan cara yang instans, dengan menjadi Youtubers terkenal kita akan dilirik produser atau sutradara film untuk bermain di film mereka. Dan akhirnya kita bisa mendapatkan uang melalui perantara Youtube.

4. Berbisnis

Well, terkenal, punya banyak pengikut tentu ada peluang bisnis disitu. Bisnis kecil yang bisa dilakukan kurang lebih seperti menjual merchandise (kaos dan sebagainya). Tak hanya sebatas itu tentunya, semua tergantung krativitas kita dan tentunya jiwa pebisnis harus ada pada diri kita.

Lantas, apa mendapatkan uang dari Youtube adalah perkara mudah?

Kalau menjadi Youtubers terkenal itu mudah, mungkin semua orang di dunia ini akan menjadi Youtubers. Semua tentu harus diawali dengan kerja keras, konsistensi, dan semangat pantang menyerah. Kita harus membuat content berupa video yang menarik agar setiap harinya subscriber bertambah. Pada intinya, jika kamu ingin menjadi seorang Youtubers terkenal, kamu harus memiliki kreativitas dalam membuat konten berupa video.

Well, masih tertarik menjadi Youtubers terkenal dan mendapatkan uang dari Youtube? mulai gali potensi diri kamu dan beranikan diri berekspresi di depan orang banyak 🙂