Cara Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan

Rabu, 5 Desember 2018 Kesehatan 957 Ashilla Zahra

Sudah menjadi kodrat manusia untuk selalu ingin tampil menarik dan mempesona. Yang kurus ingin menjadi gemuk dan yang gemuk melakukan sejuta cara untuk bisa menurunkan berat badannya. Hal ini sudah menjadi hal yang tidak aneh lagi Anda dengar. Bahkan untuk memenuhi keinginan tersebut sebagian orang rela melakukan berbagai cara dan konsumsi obat-obatan mahal demi mendapatkan postur tubuh yang ideal sesuai kemauan.

Bagi Anda yang memiliki bentuk badan terlalu kurus dan tipis, maka penting sekali untuk mengetahui cara menambah berat badan terbaik yang aman dan nyaman dilakukan tanpa menimbulkan beberapa efek samping yang berbahaya bagi kesehatan Anda. Sebab saat ini sudah banyak sekali produk-produk penurun berat badan maupun produk pengemuk yang mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat memberikan dampak negative bagi kesehatan tubuh Anda.

Baca Juga: Madu Penggemuk Badan

Sehingga menggunakan cara alami dan herbal, selain biayanya yang jauh lebih murah juga akan lebih aman digunakan dan tidak membahayakan kesehatan tubuh. Penasaran apa saja tips terbaik dalam menaikkan berat badan Anda agar terlihat lebih ideal?.

Berikut ulasan lengkap dan mudah dipahami tentang cara menambah berat badan secara alami sebagai rekomendasi terbaik yang aman dan nyaman dilakukan tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

  1. Konsumsi Makanan yang Kaya Akan Nutrisi

Sebagian orang memiliki bentuk tubuh yang kurus karena memang sudah berasal dari gen keturunannya. Namun tidak menutup kemungkinan untuk bisa mendapatkan tubuh yang lebih berisi agar lebih terlihat menarik.

Salah satu penyebab tubuh yang kurus dan kurang berisi adalah kurangnya konsumsi makanan-makanan yang mengandung nutrisi tinggi. Makanan bernutrisi tinggi penting sekali untuk dikonsumsi dalam menjaga kesehatan dan bentuk tubuh yang ideal.

Sebagai upaya memiliki tubuh yang lebuh berisi, cara menambah berat badan yang pertama adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan-makanan yang kaya akan nutrisi baik bagi tubuh Anda.

Makanan bernutrisi berbeda dengan makanan berlemak yang justru berbahaya untuk dikonsumsi terlalu banyak. Makanan bernutrisi adalah makanan yang banyak memiliki kandungan vitamin, mineral dan protein yang selain dapat menambah berat badan juga sekaligus menyehatkan tubuh.

Makanan-makanan bernutrisi ini bisa berupa kacang-kacangan, aneka sayur hijau, buah-buahan, daging, telur dan sebagainya. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan bernutrisi ini tubuh Anda secara perlahan akan lebih berisi dan otomatis berat badan juga akan naik.

Yang terpenting cara ini sangat aman digunakan karena tanpa mengkonsumsi makanan-makanan berbahan kimia yang berbahaya sehingga tidak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

  1. Tingkatkan Konsumsi Makanan Berkalori

Sebagai cara menambah berat badan yang selanjutnya, Anda bisa melakukannya dengan meningkatkan mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi. Anda bisa menambah jumlah kalori dalam makanan seperti menambahkan parutan keju ke dalam roti, menambah telut ke dalam lauk pauk dan sebagainya sesuai selera.

Namun dalam memilih makanan berkalori Anda juga harus pandai-pandai dan selektif. Jangan memilih makanan berkalori yang mengandung kemak jahat dan kurang baik untuk kesehatan tubuh. Sebab tubuh yang terlalu banyak mengkonsumsi jumlah kalori yang memiliki lemak jahat ini menyebabkan kelebihan kandungan glukosa dalam tubuh dan berisiko terkena penyakit obesitas yang berbahaya.

Tentunya Anda tidak mau kan mendapatkan penyakit baru dari upaya menambahkan berat badan ?. Sehinga pandai-pandailah dalam memilih makanan berkalori yang tidak mengandung unsur lemak jahat yang berbahaya bagi kesehatan.

  1. Konsumsi Camilan Sehat

Tips menambah berat badan selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi camilan sehat di setiap waktu luang Anda. Cara menambah berat badan yang satu ini biasanya menjadi kegemaran dan hobbi dari kaum hawa yang suka dengan kegiatan makan-makan ringan saat bersantai menikmati waktu luangnya. Bukan hanya kaum hawa saja yang boleh melakukan hal ini, laki-laki juga boleh melakukannya.

Camilan sehat yang bisa Anda konsumsi seperti salad sayur, jagung, buah kurma, snack yang mengandung susu dan keju, buah alpukat, dan sebagainya. Dengan banyak mengkonsumsi camilan sehat ini, berat badan akan naik secara perlahan sesuai keinginan.

  1. Minum Jus Smoothies

Jus atau minuman smoothies merupakan minuman jus yang bahan-bahannya terdiri dari berbagai campuran seperti buah-buahan, yogurt, susu yang kemudian di blender dalam satu wadah kemudian dituangkan dalam bentuk minuman sehat yang kaya akan manfaat kesehatan tubuh termasuk sebagai cara menambah berat badan secara alami yang aman dan nyaman dilakukan.

Minuman segar ini dapat dijadikan alternatif minuman bernutrisi dan bervitamin yang dapat dijadikan pengganti dari minuman-minuman yang kurang sehat seperti kopi, soda dan lain sebagainya. Cara menambah berat badan yang satu ini bukan hanya sebagai solusi jitu dalam menaikkan berat badan Anda, tetapi juga sebagai minuman segar yang enak dan memanjakan lidah.

  1. Istirahat Cukup

Biasanya salah satu faktor yang menyebabkan tubuh menjadi kurus dan kurang berisi karena kurangnya jam istirahat yang diperlukan tubuh. Bisa karena jadwal kegiatan yang terlalu padat atau karena memang menyukai berbagai kegiatan dan tidak suka menyempatkan waktu istirahat terlalu lama di siang hari.

Bahkan malam harinya masih digunakan untuk berkumpul bersama teman dengan melakukan olahraga malam yang seru dan menyenangkan. Karena setiap orang memiliki prinsip hidup yang berbeda.

Prinsip ini sebenarnya bukan hal yang salah dan negative, tetapi padatnya kegiatan yang Anda lakukan dan mengurangi jam istirahat yang cukup bisa berdampak negative bagi tubuh Anda salah satunya tubuh yang terlalu kurus karena lelah yang berlebihan.

Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus dan ingin untuk membuatnya lebih berisi supaya terlihat lebih menarik. Cara menambah berat badan yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan memenuhi kebutuhan istirahat yang cukup bagi tubuh.

Kualitas dan lamanya jam tidur yang digunakan sangat berpengaruh terhadap berat badan Anda. Hal ini disebabkan proses metabolisme dalam tubuh yang tidak berlangsung dengan baik akibat kekurangan jam tidur dan waktu istirahat. Sehingga jika Anda ingin memiliki kualitas tubuh ideal yang berisi maka harus pandai-pandai dalam mengatur jam istirahat dan waktu tidur Anda.

  1. Hindari Depresi dan Stres

Salah satu pemicu tubuh yang kurus dan kurang berisi di antaranya karena faktor pikiran dan perasaan yang kurang baik. Seperti terjadinya depresi dan stress otak karena berbagai masalah yang terlalu berat dipikirkan hingga membuat tubuh seseorang menjadi kurus dan kurang menarik. Jika sudah seperti itu yang rugi Anda sendiri yang tampil kuran percaya diri akibat postur tubuh yang kurus dan kerempeng serta kurang terlihat menarik

Cara menambah berat badan dalam kasus seperti ini adalah dengan menenangkan pikiran dan hindari depresi atau stress secara berlebihan. Selain berdampak buruk terhadap kualitas performa tubuh, keadaan orak yang terlalu penat juga dapat menimbulkan berbagai penyakit lainnya karena tubuh menjadi lemah dan mudah terserang berbagai penyakit.

Setelah mengetahui bagaimana cara menambah berat badan secara alami ini tentu Anda sudah tidak tertarik lagi kan untuk memakai cara-cara instan yang justru dapat membahayakan kesehatan tubuh. Bukan tubuh berisi dan ideal yang didapatkan, justru kecenderungan berbagai efek samping yang didapatkan dari obat-obatan berbahaya sebagai upaya menaikkan berat badan. Untuk itu, pakailah tips alami yang aman dan terbukti hasilnya.