Cara Membuat Rambut Ombre Sendiri

Cara Membuat Rambut Ombre Sendiri

Kamis, 22 Juni 2017 Kecantikan 1650 Ashilla Zahra

Cara Membuat Rambut Ombre Sendiri – Rambut Ombre saat ini menjadi salah satu model rambut yang begitu digandrungi oleh kaum hawa. Hal ini tak lepas dari banyaknya selebritis terkenal seperti Jenifer Lopez yang juga menggunakan rambut ombre sebagai pilihan model rambutnya.

Rambut Ombre adalah model pewarnaan rambut yang memadukan dua warna yakni gelap dan terang. Hasil perpaduan warna ini yang nantinya akan menghasilkan efek warna gradasi yang membuat rambut terlihat indah dan memiliki unsur seni.

Sebelum memutuskan untuk membuat rambut ombre, ada baiknya kamu memilih pilihan warna rambut yang pas. Ada banyak pilihan warna yang bisa di aplikasikan ke rambut, namun umumnya 6 warna ini sering digunakan untuk membuat rambut ombre.

Pilihan Warna Rambut Ombre

  1. Coklat tua, coklat muda dan blonde
  2. Biru, ungu, dan pink
  3. Mereah, pink dan blonde
  4. Burgundy, pink dan blonde
  5. Maroon, dark pink dan pink

Seletalah proses pemilihan warna, tentu langkah selanjutnya adalah memutuskan pilihan apakah akan melakukan proses ombre sendiri atau harus pergi ke salon rambut. Jika kamu tinggal di daerah yang jarang terdapat salon yang besar, mungkin akan sangat sulit menemukan salon yang bisa membantu kamu. Karena di Indonesia sendiri, nggak banyak salon yang mengerti istilah ombre. Kalaupun ada, harga bleaching dan warna rambut di salon tentunya akan menguras isi kantong kamu.

Kalau udah begitu, tentu kamu perlu mencoba untuk membuat rambut ombre sendiri dirumah, yah risikonya tentu bisa jadi akan gagal dan membuat warna rambut jadi acak-acakan. Nah biar hasilnya bisa bagus dan memuaskan, coba deh ikuti tutorial dibawah ini.

Peralatan Untuk Membuat Rambut Ombre

  1. Untuk bleacer sendiri, bisa pakai merk sasha atau miranda. Siapin sesuai kebutuhan, untuk rambut yang cukup tebal, siapkan hingga 3 bungkus.
  2. Hair Color Sasa
  3. Hair band (pengikat rambut)
  4. Brush

Cara Membuat Rambut Ombre Sendiri

  1. Cuci rambut dan biarkan mengering
  2. Campurkan 1 box bleaching dan developer secara merata
  3. Bagi rambut menjadi 2 bagian, bagian dalam dan bagian luar agar pembagian adonan bisa merata
  4. Tambahkan hair bleacher pada ujung rambut sedikit demi sedikit
  5. Tunggu kurang lebih sekitar 45 menit
  6. Cuci rambut dan keringkan

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Selamat mencoba dirumah, semoga berhasil 🙂