Cara Membuat Iklan di Facebook yang Mudah dan Praktis

Pemanfaatan media sosial seperti Facebook sebagai media untuk memasarkan dan mengiklankan suatu produk memang bukan hal yang baru. Cara ini dianggap lebih efektif dan efisien dalam menjaring konsumen. Mengingat orang sekarang ini  hidup di lingkaran generasi milenial dimana penggunaan teknologi dan media sosial bukan lagi hal yang asing maka pemasaran lewat media sosial adalah hal yang wajar. Facebook menjadi media sosial dengan pengguna paling banyak, jadi tidak mengherankan jika banyak iklan bertebaran saat Anda bermain Facebook. Cara membuat iklan di Facebook sebenarnya tidak sesulit apa yang dibayangkan. Tinggal buka akun Anda pilih home kemudian klik iklan pada Facebook kemudian ikulti langkah dan petunjuk selanjutnya.

logo fb

logo fb

Trik dan Cara Membuat Iklan di Facebook

Hal pertama yang perlu diperhtikan dalam cara membuat iklan di Facebook adalah tampilan. Di era yang sangat memperhatikan visual serta kemasan, tampilan yang unik dan rapih sangatlah diperlukan. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan survei serta mencoba beragam design tampilan untuk iklan Anda nantinya. Jangan lupa gunakan ilmu copywriting juga untuk mencipatkan kata-kata yang provokatif sehingga konsumen semakin tertarik.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur Facebook ads yang tersedia dalam media sosial dengan pengguna paling banyak ini. Facebook ads adalah fasilitas yang disediakan bagi para pengguna Facebook untuk mengiklankan produk atau usahanya dengan biaya yang miring. Fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis yang ingin mengembangkan sayap bisnisnya melalui iklan dan pemasaran yang efektif.

Ketatnya persaingan nampaknya bukan hanya di sektor bisnis melainkan segmen sesama pemilik media sosial juga terus berinovasi guna memuaskan penggunanya. Inovasi dan terobosan baru harus terus dilakukan agar para pengguna tidak beralih menggunakan media sosial lain. Hal ini tentu disadari oleh jajaran tinggi Facebook. Layanan iklan menjadi salah satu inovasi yang diusung oleh Facebook. Jadi apakah Anda mulai paham bagaimana cara membuat iklan di Facebook yang menarik dan efektif? Jika iya, langsung saja buat akun dan konten iklannya semenarik dan sekreatif mungkin pastinya.