Cara Membuat Akun Outlook

Cara Membuat Akun Outlook

Sebelum menggunakan Outlook, tentu kita harus membuat akunnya terlebih dahulu. Cara membuat akun Outlook tidak jauh beda dengan membuat email lain.

Outlook merupakan salah satu penyedia layanan email gratis. Layanan email Outlook merupakan salah satu produk dari Microsoft. Secara fungsional, email Outlook sama seperti email yang lain.

Dengan Outlook kita dapat mengirimkan email, menerema email, menambahkan lampiran berupa foto, dokumen, video, file, dan lain sebagainya.

Secara umum perbedaan email Outlook dengan email yang lain adalah domain atau identitas di belakang alamat email kita.

Selain digunakan untuk mengirim dan menerima email. Perbedaan lainnya antara email outlook dan email ain adalah penggunaanya dalam kehidupan sehari-hari.

Jika kita pengguna smartphone dengan sistem operasi Android maka kita akan menemukan Google Play Store. Agar kita dapat mengunduh aplikasi di Google Play Store kita harus memiliki akun Gmail.

Jika kita pengguna ponsel iPhone maka kita akan menemukan Apple Store. Untuk bisa mengunduh software di Apple Store tentu kita membutuhkan Apple ID @icloud.com.

Untuk akun Outlook sendiri dapat kita gunakan untuk mendownload aplikasi yang tersedia di Microsoft Store yang terdapat di sistem operasi Windows 8 dan yang lebih baru.

Jika kita menggunakan Gmail, maka email kita akan menjadi alamatemail@gmail.com. Jika kita menggunakan Yahoo maka alamat email kita akan menjadi alamatemail@yahoo.com.

Jika kita menggunakan Outlook maka email kita akan menjadi alamatemail@Outlook.com atau alamatemail@Outlook.coid. Atau bisa juga alamatemail@hotmail.com.

Kenapa identitas email kita bisa Outlook dan Hotmail. Karena perlu kita ketahui bahwa Outlook dan Hotmail itu sama-sama buatan Microsoft. Jadi kita dapat memilih akhiran dengan menggunakan Outlook atau Hotmail.

Cara Membuat Akun Outlook atau Hotmail

Lalu dimana kita harus registrasi dan membuat email Outlook yang baru.

Cara daftar akun Microsoft baru:

  1. Terlebih dahulu kita jalankan web browser yang ada di HP atau laptop kita.
  2. Setelah itu kita kunjungi situs untuk mendaftar aku Outlook
  3. Selanjutnya setelah halaman tersebut terbuka. Kita masukkan username yang ingin kita gunakan sebagai alamat email kita.
  4. Pada langkah tersebut jangan lupa untuk memberi akhiran domain email outlook. Bisa dengan menggunakan @outlook.com, @outlook.co.id, atau @hotmail.com. Jika sudah klik Next.
  5. Setelah kita memasukkan nama kita di kolom yang tersedia. Tunggu sebentar untuk membiarkan server Outlook mengecek apakah nama tersebut tersedia atau tidak.
  6. Jika di atas kolom ada keterangan berwarna merah. Maka nama tersebut sudah digunakan oleh orang lain dan tidak bisa kita gunakan lagi. Dengan begitu kita harus mencari nama yang lain.
  7. Jika sudah berhasil. Selanjutnya adalah membuat Password. Masukkan kata sandi pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya klik Next.
  8. Setelah membuat kata sandi. Kita harus mengisi identitas kita. Masukkan nama depan dan juga nama belakang. Jika sudah klik Next.
  9. Selanjutnya kita akan diminta untuk mengisi Informasi tambahan. Seperti tempat dan tanggal lahir. Jika sudah tap Next.
  10. Setelah itu masukkan kode captcha yang muncul pada halaman tersebut. Lalu klik Berikutnya.
  11. Tunggu hingga proses pembuatan akun selesai.

Baca Juga: Cara Membuat Email di HP

Jika kita seorang yang pelupa, jangan lupa untuk mencatat email dan kata sandi tersebut.

Sekedar informasi, meskipun di Google Play Store tersedia aplikasi Outlook. Namun ternyata kita tidak dapat membuat akun baru dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Satu-satunya cara untuk buat akun Outlook baru adalah dengan menggunakan web browser.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *