Cara Make Up Ala Korea Untuk Tampil Cantik dan Imut

Cara Make Up Ala Korea Untuk Tampil Cantik dan Imut

Jumat, 17 November 2017 Kecantikan 7976 Ashilla Zahra

Beberapa tahun terakakhir ini dunia memang tampak tengah terserang demam Korea, sehingga banyak hal yang berasal dari negeri ginseng ini telah menjadi trens terutama di kalangan para anak muda. Tak terkecuali yang terjadi di tanah air di mana segala sesuatunya tentang Korea ini tampaknya banyak iimitasi oleh para remaja yang ada di Indonesia ini mulai dari karakter fashion, tatanan dan model rambur, hingga cara make up ala Korea untuk tampil cantik dan imut.

Ciri khas dari cara bermake up para wanita Korea ini memang memiliki banyak kelebihan seperti halnya yang tampak lebih minimalis dan juga lebih menonjolkan kecantikan alami. Kulit wajahnya pun selalu tampak sehat dan mengkilap serta menjadikan yang bersangkutan tersebut tampak lebih awet muda bila dibandingkan usia sebenarnya. Nah, bila Anda tertarik dan ingin pula mencoba daya dandanan serta cara make up natural ala Korea untuk keseharian Ada, maka berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Sebelum mencoba cara make up ala Korea untuk tampil cantik dan imut tersebut maka ada baiknya bagi Anda untuk menyiapkan terlebih dahulu peralatan make up Anda. Beberapa peralatan make up ala Korea yang dimaksud seperti BB cream, foundation cair, eyeliner, lipstick warna cerah, eyeshadow, maskara, pensil alis, dan juga bedak. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda coba praktekkan:

  • Untuk aplikasi make up basic yang Anda butuhkan adalah foundation cair, BB cream, dan juga bedak tabur.
  • Caranya oleskan foundation dengan warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulit.
  • Lanjutkan dengan menggunakan BB cream.
  • Usapkan bedak tabur jika kulit Anda berminyak atau menggunakan bedak padat jika kulit Anda normal atau cenderung kering.
  • Jangan lupa untuk menggunakan kuas beda supaya pengaplikasian bedak secara merata ke seluruh wajah.
  • Berikan beda pada bagian leher agar warna kulit menjadi tampak seimbang.

Langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah membentuk alis menggunakan pensil alis. Ternyata bentuk alis yang disukai oleh para wanita Korea ini tak terlalu melengkung tinggi dan juga tidak terlalu tebal. Anda pun dapat memilih menggunakan pensil alis yang berwarna coklat. Setelah itu, aplikasinya eyeshadow berwarna putih di sekitar mata dari arah dalam ke luar. Fungsi dari warna putih pada eyeshadow ini adalah untuk memberikan kesan yang lebih fresh dan juga cerah pada mata. Tambahkan pula eyeliner dengan membentuk seperti cat eyes. Garis tipis di bagian kelopak mata dan akan menjadi semakin melebar di bagian ujung mata tersebut akan memberikan kesan mata menjadi lebih lebih ekspresif.

Oleskan pula maskara ke seluruh bulu mata supaya tampak lebih panjang dan lentik. Untuk aplikasi final maka Anda dapat menggunakan blush on di bagian tulang pipi agar tampilan tampak lebih segar. Oleskan tipis – tipis saja dan pilihlah blush on yang berwarna nude maupun netral. Terakhir, gunakan lah lisptik berwarna cerah alami seperti pink supaya make up Anda tampak sempurna. Nah, itulah cara make up ala Korea untuk tampil cantik dan imut yang sangat mudah untuk Anda lakukan sendiri di rumah. Make up ala Korea ini dapat Anda terapkan untuk aktivitas sehari – hari yang akan melengkapi penampilan Anda supaya semakin percaya diri lagi.