Cara Alami Mengobati Bronkitis

Cara Alami Mengobati Bronkitis

Minggu, 26 Agustus 2018 Kesehatan 246 Kevin Hendrawan

Bronkitis merupakan salah satu penyakit yang menyerang sistem pernafasan, yang merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang lapisan saluran bronkial. Peradangan yang ada pada lapisan saluran bronkial ini sendiri, merupakan salah saut yang menyebabkan terjadinya produksi lendir yang berlebihan dan tentu saja bisa menyebabkan penderitanya akan mengalami batuk dalam jangka waktu yang relatif lama.

Biasanya bronkitis ini bisa terjadi dalam beberapa tahapan, salah satunya yang berbahaya adalah jika sudah dalam tahapan kronis.

Kasus bronkitis yang sudah kronis ini sendir, tentu saja sangat memerlukan perhatian medis secara maksimal. Dan untuk Anda yang mengalami masalah bronkitis ini sendiri, dengan bahan–bahan alami yang mudah diperoleh disekitar tentu bisa menjadi salah satu bahan alami yang akan membantu mengatasi masalah bronkitis pada tubuh Anda. Berikut ini, adalah beberapa ulasan menarik mengenai apa saja cara alami yang bisa anda coba lakukan untuk membantu mengatasi bronkitis.

Berikut Cara Alami Mengobati Bronkitis

1. Bawang Merah

Manfaat Bawang merah salah satunya untuk membantu mengencerkan dahak yang menggumpal dan merupakan salah satu bahan alami untuk membantu melancarkan saluran pernafasan yang tersumbat. Caranya dengan memakan langsung 6 hingga 7 bawang merah dengan sedikit gula. Atau anda juga bisa menyertakan bawang merah kupas dalam makanan anda sehari–hari, sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk mengencerkan dahak anda. Simak ulasan lebih detail tentang manfaat bawang merah untuk kesehatan di www.bermanfaat.info.

2. Garam inggris

Selain itu, menggunakan bahan alami yang satu ini, juga merupakan salah satu pilihan menarik untuk anda dalam mengatasi masalah bronkitis. Caranya adalah dengan mencampurkannya dengan air untuk mandi, dan gunakan untuk mandi 2 kali sehari. Campurkan garam inggris dengan aiar hangat dan setelah larut sempurna, anda bisa menggunakannya untuk mandi.

3. Biji wijen

Selain itu, biji wijen juga merupakan salah satu bahan alami yang baik dan efektis mengurangi resiko bronkitis, dan mengurangi keluhan nyeri pada bagian dada anda. Campurkan satu sendok teh biji wijen dengan air. Dan aduk hingga merata. Adna bisa meminum campuran kedua bahan alami ini, atau juga bisa menambahkan madu kedalamnya, dan minum secara teratur.

4. Jus jeruk

Buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi in,mjuga memiliki kandungan nutrisi dan mineral alami lainnya, yang baik untuk membantu mengatasi berbagai macam masalah pada tenggorokan. Minumlah jus jeruk secara teratur, dan anda bisa meminumnya dengan porsi yang banyak, ketika rasa lapar mulai mendatangi anda, hal ini akan membantu anda dalam mengurangi konsumsi makanan padat, dan membantu mengatasi keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang bisa beresiko menimbulkan bronkitis.

5. Jahe

Selain itu, bahan alami yang kaya akan kandungan anti infalamasinya ini, merupakan salah satu bahan alami yang memiliki kandungan anti iritasinya yang baik untuk mencegah peradangan dan pembengkakan pada paru–paru. Teh herbal jahe merupakan salah satu bahan alami dari jahe yang baik untuk membantu mengatasi bronkitis. Minum teh herbal jahe ini secara teratur, selama 3 kali dalam sehari.

Demikian beberapa cara alami yang bisa anda ketahui dan coba lakukan untuk membantu mengatasi bronkitis secara alami dengan bahan–bahan yang mudah ditemukan disekitar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.