Camping Seru di Waduk Sermo Yogyakarta

1 min read

Camping Seru di Waduk Sermo Yogyakarta

Halo kali ini penulis akan berbagi cerita tentang Camping seru di Waduk Sermo. Apakah Kalian sudah pernah mendengar sebelumnya tentang daerah atau nama Waduk Sermo ? Untuk kalian yang masih asing dengan nama tempat itu, yuk kita kenalan dulu. Jadi Waduk Sermo sendiri terletak di Kulon Progo. Memiliki luas wilayah sekitar 157 Ha. Kalian bisa menikmati indahnya waduk yang dikelilingi dengan pemandangan khas pegunungan.

Harga Tiket Masuk Murah

Nah kalian berkunjung saat air tidak surut kalian akan memiliki kesempatan bisa berkeliling danau mengunakan perahu. Kalian bisa membayarkan biaya sekitar 10.000 per orang untuk bisa menaiki perahu ini. Nah untuk Kalian yang akan ngecamp di Waduk Sermo tempat ini sangat rekomended untuk Kalian yang mencari suasana dengan nuansa alam yang sangat asri dan sejuk. Jika Kalian beruntung Kalian juga akan mendapatkan pemandangan sunset dan sunrise yang cantik di saat melakukan  camping seru di Waduk Sermo.

Lokasi camping sendiri tidak begitu jauh dari TPR. Setelah melewati TPR sejauh 15-20 menit kalian akan sampai di lokasi tempat yang bisa Kalian gunakan untuk camping. Setelah sampai Kalian bisa memilih tempat yang menurut Kalian paling pas untuk mendirikan tenda dan tentunya lokasinya mendukung untuk berselfie dan mengabadikan moment yah.. Tapi sebelum kalian asik untuk camping pastikan kendaraan Kalian berada ditempat aman dan terkunci ya, karena mengingat lokasi camping ini memang jauh dari pemukiman penduduk.

Yang Perlu Diperhatikan Saat Camping

Menurut ulasan dari travelbos.co.id hal yang perlu diperhatikan juga saat camping seru di Waduk Sermo adalah stok makanan. Jangan lupa untuk memperhitungkan makanan dan minuman yang Kalian bawa. Karena di tempat ini pedagang makanan masih bisa dihitung dengan jari dan kebanyakan dari mereka ketika malam sudah tiba mereka pulang.  Jadi jangan sampai kekuarangan stok makan ya Guys karena jika Kalian kelaparan dan mau cari makan jalan menuju keluar dari lokasi sangat terjal dan horor jika Kalian lalui di malam hari.

Nah untuk Kalian yang suka memancing Kalian juga bisa Camping Seru di Waduk Sermo dengan membawa alat pancing . Jadi bayangkan sore-sore sambil menikmati sunset sambil Kalian mancing. Pas kalian dapat ikannya Kalian bisa langsung membersihkan dan mengolahnya untuk lauk makan malam Kalian. Syahdu sekali ya saat dibayangkan hehe

Untuk fasilitas Kalian tidak perlu cemas. Di Waduk Sermo sudah memiliki fasilitas yang terbilang lengkap. Kalian bisa menjumpai mushola, toilet dan bahkan memang disediakan beberapa spot untuk berfoto. Untuk rute yang bisa kalian lewati untuk mencapai tempat campping ini kalian bisa search di google maps ya guys.

Jalan Menuju Lokasi Menantang

Jalannya memang halus tapi hati-hati dengan tanjakan dan belokannya ya. Kalian bisa mengunakan roda empat ataupun roda dua untuk mencapai lokasi ini. Jangan lupa untuk mengecek kendaraan Kalian sebelum berangkat ya terutama pastikan rem Kalian dalam keadaan yang bagus, sebab Kalian akan melewati jalanan yang banyak tanjakan dan turunannya.

Nah pesan dari Aku nih setelah Kalian selesai dan akan pulang dari camping seru di Waduk Sermo jangan lupa tetap jaga kebersihan yan Guys. Jangan meninggalkan apapun kecuali jejak kaki ya dan jangan mengambil apapun selain foto untuk diabadikan. Semoga Kalian semua adalah Traveler yang menyadari dan mencintai lingkungan. Tetap menikmati keseruan dan keindahan alam tanpa merusak alam agar tempat yang Kalian kunjungi masih tetap terjaga dan bisa dinikmati oleh anak cucu Kita kelak.

Tips Mendaki Gunung

admin
2 min read

Pantai Klayar Pacitan

admin
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *