Spesifikasi BlackBerry KEYone

Spesifikasi BlackBerry KEYone

Selasa, 21 November 2017 Teknologi 1086 Ashilla Zahra

Harga dan Spesifikasi BlackBerry KEYone April 2017 – BlackBerry KEYone, garapan terbaru langsung dari Canadian BlackBerry Company yang bermarkas di Ontario, Canada akan segera memikat banyak kalangan bulan April 2017 mendatang. Setelah beberapa kabar akan keterpurukan pasar produk-produk BlackBerry, kini sang legendaris kembali menunjukkan taringnya. Masih setia mengusung desain khas physical keyboard-nya, KEYone atau yang sebelum ini dikondangkan dengan nama BlackBerry Mercury, akan bangkit dengan fitur melimpah serta teknologi canggih dengan dukungan OS Android terbaru. Ponsel canggih ini telah mendapatkan sambutan meriah pada ajang kontes ponsel terbesar di dunia, MWC 2017 yang sedang berlangsung bulan-bulan ini. Belum tahu kapan tepatnya ponsel itu akan dipasarkan di Indonesia atau pasar Asia pada umumnya, namun yang pasti secara official sudah resmi dirilis dan sudah diproduksi.

Mau tahu persis lebih detail tentang ponsel canggih ini? Berikut adalah harga dan spesifikasi BlackBerry KEYone serta fitur penting yang akan menjadi andalan.

Smart Keyboard

Seakan tidak mau kehilangan identitasnya, KEYone masih dilengkapi dengan physical keyboard QWERTY namun lebih canggih dengan dukungan sensor fingerprint terletak pada tombol spasi. Selain itu, semua tombol pada keyboard canggih ini juga memiliki sensor capacitive touch yang berfungsi untuk scrolling atau fungsi geser. Uniknya lagi, semua tombol dapat dikustomisasi menjadi tombol shortcut seperti tombol F untuk Facebook, B untuk Browser dan U untuk Uber dan lain sebagainya.

Fitur Keamanan Optimum

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh BlackBerry KEYone adalah fitur keamanan yang super canggih dimana ini ditujukan bagi user yang mendambakan gadget Android tanpa ada rasa khawatir dalam penggunaanya. Aplikasi keamanan default yang disertakan seperti BlackBerry Hub dan DTEK Security Monitoring App.

Hasil permakan BlackBerry dan TCL ini tetap mengutamakan kenyamanan pengguna sebagai rancangan prioritas seperti adanya fitur pembaruan perangkat (update) setiap bulan. Terlebih lagi pengguna sangat memungkinkan untuk melakukan crosscheck izin keamanan setiap mereka diminta untuk update aplikasi. Dalam hal fitur kemanan BlackBerry KEYone memang tidak memiliki tandingan dikelasnya.

Software

BlackBerry KEYone mengusung OS Android 7.1 Nougat yang dipadu dengan aplikasi-aplikasi hasil pengembangan BlackBerry dan TCL untuk menunjang produktifitas pengguna.

Kamera Setara dengan Google Pixel

Soal kamera tidak perlu diragukan lagi, bahkan teknologi yang diusung sudah lebih baik dari ponsel Google Pixel yang terkenal dengan hasil jepretannya yang kinclong. Handphone ini memiliki kualitas 12-megapixel untuk kamera belakang serta 8-megapixel pada kamera depan. Untuk kamera depan BlackBerry membahwa perubahan yang cukup penting yaitu pemasangan sensor Sony IMX378 yang sudah terbukti kualitasnya. Bahkan diklaim sensor ini memiliki akurasi pixel hingga 1.55 mikron. Gambar yang dihasilkan memang sulit dikalahkan bahkan oleh sekelas ponsel canggih lainnya meskipun dengan kapasitas megapixel yang lebih tinggi.

Dapur Pacu yang Mumpuni

RAM 3GB, Proc. 2GHz Octa-Core Qualcomm Snapdragon 625, serta GPU Adreno 506, mungkin tidak terlalu wah bagi kalangan pecinta ponsel canggih. Pasalnya, teknologi tersebut sudah banyak ditemui pada ponsel canggih lainnya. Apalagi dengan pasangan RAM 3GB mungkin sudah terdengar biasa untuk ponsel sekelas ini dimana saingan yang merilis produk barunya di tahun 2017 rata-rata sudah upgrade dengan kapasitas RAM yang lebih besar. Namun demikian, ini bukan menjadi soal bagi kalangan bisnis ataupun pengguna yang tidak terlalu memerlukan kebutuhan entertainment karena spesifikasi hardware tersebut sudah sangat mumpuni untuk multi-tasking.

Ponsel ini memakai baterai ukuran 3505mAh yang cukup lumayan dikelasnya dan dapat bertahan hingga 1 hari pemakaian penuh. Untuk waktu pengisian baterai didukung oleh fitur QuickCharge 3.0 yang dapat menyingkat waktu pengisian hingga 50% dalam 36 menit.

Fitur-Fitur Lainnya

Ponsel ini memiliki ukuran layar 4.5-inch dengan resolusi HD 1620×1080 pixels, dengan kepadatan pixel 433ppi. Layar tampak serasi dan terlihat mewah serta sangat kuat dengan balutan Corning Gorilla Glass 4. Selain itu ponsel ini juga memiliki frame dari aluminium yang membuatnya memiliki daya tahan tinggi.

Sebagai tempat penyimpanan, ponsel ini memiliki standar penyimpanan internal 32GB dan dapat menampung memory external (microSD) hingga 2TB. Dari segi konektifitas cukup lengkap mulai dari Wi-Fi (802.11ac), support jaringan 4G LTE, Bluetooth v4.2, dan USB Type-C.

Dibandrol Dengan Harga $549

Jika dikonversikan kedalam Rupiah, itu setara dengan Rp. 7 Jutaan. Meskipun demikian ponsel ini belum ditargetkan untuk pasar Asia. Di Amerika BlackBerry KEYone dibanderol dengan harga $549 pada pertama kali rilis sekitar bulan April 2017 mendatang. Sedangkan di Inggris ponsel ini akan dibanderol dengan harga 499 pound sterling. Meskipun secara spesifik belum ditargetkan untuk pasar Asian, namun pembeli dari Asia juga bisa segera menikmatinya setelah produk hadir di online store seperti Amazon dan lain-lain.

Melihat harga dan spesifikasi BlackBerry KEYone di atas, ini merupakan ponsel canggih yang sangat layak untuk dipertimbangkan.

Harga dan Spesifikasi BlackBerry KEYone Selengkapnya

Harga dan Spesifikasi BlackBerry KEYone 2017
Harga Rp 7 Jutaan
Processor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-Core Maximum Clock 2.0GHz
GPU (Grafis) Adreno 506
Ukuran Body 149,1 x 72,4 x 9,4 mm
RAM 3 GB
Internal/External Storage 32 GB / Up to 2 TB (microSD)
Ukuran Layar IPS 4,5-inch (1.620 x 1.080 pixles), Gorilla Glass 4
Kamera Belakang / Depan 12-megapixel / 8-megapixel
OS Andorid 7.0 Nougat
Tipe Jaringan Nano-SIM 4G-LTE
Sensor Fingerprint Reader, Proximity, Compass, Accelerometer, Gyroscope
Baterai 3.505mAh QuickCharge 3.0
Security BlackBerry Hub dan DTEK Security Monitoring App