Bersantai di Cemoro Lawang

Bersantai di Cemoro Lawang

Kamis, 17 Agustus 2017 Wisata 734 Ashilla Zahra

Bersantai di Cemoro LawangAnda tentu saja sudah sangat familiar dengan Gunung Bromo, yang menjadi salah satu wilayah wisata yang ada di Jawa Timur, dengan segudang panorama keindahan yang banyak menyedot wisatawan untuk bersambang didalamnya. Nah, selain pemandangan alam puncak bromo yang banyak dicari, misalnya saja dengan melihat panorama pemandangan matahari terbit, hingga pemandangan pasir berbisiknya yang menjadi ciri khas nya, salah satu kawasan yang juga bisa anda sambangi disini adalah Cemoro Lawang.

Kawasan wisata yang satu ini, merupakan salah satu desa yang menjadi tempat tinggal Suku Tengger, yang menjadi suku asli yang mendiami kawasan Bromo. Berada di ketinggian 2.200 mdpl, tentu saja kawasan wisata ini, akan memberikan hawa dingin yang sejuk yang menyapu kulit, dengan segudang pemandangan alam yang mempesona, dan cocok untuk anda bersantai menghilangkan penat. Apa saja yang ada di Cemoro Lawang ini, maka berikut ini, adalah ulasan menariknya untuk anda.

Panorama Alam di Cemoro Lawang

  1. Lokasi

Kawasan Desa Cemoro Lawang ini sendiri merupakan salah satu wilayah yang ada di Gunung Bromo, tepatnya untuk sampai dikawasan desa dengan pemandangan alam hijau dan juga asri ini, anda mesti menempuh perjalanan cukup panjang terlebih dahulu. Letaknya sebelum lautan pasir Bromo yang terkenal, dengan hawa dingin khas pegunungan yang menyelimuti. Kawasan wisata dengan pemandangan hijaunya ini, tentu saja selain merupakan wilayah pegunungan, terdapat hal unik lainnya yang menarik banyak wisatawan untuk bersambang. Seperti adanya puncak Pananjakan.

  1. Desa terakhir sebelum puncak Bromo

Kawasan Desa Cemoro Lawang, merupakan salah satu kawasan yang menjadi destinasi terakhir untuk anda yang ingin sampai dikawasan Gunung Brom. Desa yang satu ini, merupakan pilihan yang tepat untuk beristirahat dan bersantai menikmati indahnya pemandangan alam khas pegunungan yang disuguhkannya. Pemandangan alam yang menjadi daya tarik tersendiri ini, tentu saja merupakan salah satu kawasan yang tepat untuk istirahat dan bersantai sebelum melanjutkan perjalanan ke Bromo.

  1. Tempat Suku Tengger

Wilayah yang ada dikawasan Bromo ini, merupakan salah satu wilayah yang menjadi tempat tinggal dari Suku Tengger. Seperti yang diketahui, bahwa Suku Tengger merupakan salah satu suku asli yang mendiami kawasan Bromo. Biasanya di hari – hari tertentu, anda akan mendapati perayaan keagamaan dan adat dari Suku Tengger ini, yang tentu saja bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk anda kunjungi.

  1. Panjakan I dan II

Pemandangan alam khas Bromo yang indah dan menawan, bisa anda dapati di Pananjakan, yang tentu saja letaknya tidak jauh dari Desa Cemoro Lawang, yang masuk ke kawasan Probolinggo. Anda bisa berjalan kaki, sembari menikmati indahnya pemandangan untuk sampai diwilyah Pananjakan, dan kemudian bisa mendapati panorama pemandangan matahari terbit yang indah, yang tentu saja tidak akan terlewatkan.

Nah, itulah panorama alam yang ada di Cemoro Lawang, yang merupakan salah satu wilayah wisata dengan udara yang sejuk dan menyegarkan. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur.