Model Dan Ketentuan Baju Renang Muslimah

Model Dan Ketentuan Baju Renang Muslimah

Senin, 18 Desember 2017 Fashion 1188 Ashilla Zahra

Berenang merupakan kegiatan positif dalam kehidupan sehari hari, karena berenang bermanfaat untuk kesehatan badan. Kegiatan renang bermanfaat untuk merenggangkan otot-otot dalam tubuh, sehingga tak jarang kegiatan renang digemari banyak orang dari semua kalangan baik wanita maupun pria, serta dari semua usia baik anak-anak maupun dewasa.

Dalam melaksanakan kegiatan renang tentunya membutuhkan alat-alat renang, seperti baju renang ataupun alat pelengkap lainnya (kaca mata renang dan penutup kepala). Biasanya model baju renang wanita identik dengan model yang ketat dan terbuka, apalagi pada perkembangan trend fashion saat ini sudah merambah pada model baju renang, sehingga ada banyak model baju renang yang dirancang oleh desainer.

Kebiasaan baju renang wanita dengan model yang ketat ataupun terbuka, menjadi salah satu kendala bagi wanita muslimah bila ingin berenang. Namun dengan banyaknya model baju renang saat ini, tentunya memudahkan wanita muslimah yang ingin berenang, karena model Baju renang muslimah sudah banyak dijumpai pada sekitar anda.

Baca Juga: Reseller Hijab

Baju renang muslimah tak kalah modis dengan baju muslimah lainnya seperti baju muslim untuk pesta maupun bepergian. Perkembangan trend fashion juga merambah dalam rancangan baju renang yang muslim. Yang dirancang khusus untuk wanita yang memiliki hobi berenang dengan tetap menyajikan hijab membuat rancangan baju renang menjadi digemari wanita muslimah.

Sebagi wanita muslimah pastinya ingin tetep tertutup meskipun sedang dalam keadaan berenang. Jadi untuk wanita muslimah yang ingin tetap bisa melakukan aktivitas berenang tak perlu risau lagi, karena sudah banyak model baju renang muslimah yang didesain khusus untuk wanita muslimah yang dibuat oleh banyak desainer. Rancangan yang dibuat memperhatikan bentuk dari segi model baju, celana hingga penutup kepala berupa hijab.

Ketersediaan Baju renang muslimah dengan rancangan khusus, tentunya sangat membantu wanita muslimah dalam berenang, dengan adanya model terbaru rancangan baju muslimah menjadi solusi agar wanita muslimah dapat berenang dengan bebas sekaligus dapat tetap tampil dengan elegant meskipun saat berenang.

Baju renang muslimah dirancang dengan tidak melanggar aturan agama dan kaidah hukum dalam islam. Oleh karena itu baju renang muslimah ini dapat digunakan untuk aktivitas renang bagi wanita muslimah.

Dalam memilih Baju renang muslimah, Anda harus memperhatikan bahannya. Bahan yang dipilih adalah bahan yang tahan air atau yang mampu menyerap air dengan baik. Contoh bahan yang nyaman digunakan ketika berenang yaitu sepandek atau lycra, bisa juga dengan bahan sejenis kaos seperti halnya pada baju muslimah lainnya.

Bahan tersebut sangat cocok jika digunakan pada kegiatan dalam air, karena bahan tersebut memiliki tekstur yang elastis serta mampu menyerap air, sehingga anda dapat bergerak bebas ketika berenang. Ada banyak model Baju renang muslimah yang trendy dan modis yang dapat digunakan oleh perenang wanita profesional. Dengan dirancang dari bahan yang berkualitas dan model yang elegant, serta dilengkapi dengan penutup kepala berupa hijab.

Menutup aurat adalah kewajiban bagi seluruh wanita muslim, sehingga meskipun dalam keadaan berenang harus tetap menutup aurat. Salah satu model Baju renang muslimah yang dapat digunakan pada saat berenang adalah Baju renang muslimah model Burqini. Model ini menyajikan baju dengan model rok yang panjang selutut atau seperti gamis, serta dilengkapi dengan jilbab dan celana yang tidak terlalu ketat.

model baju renang muslimah

Baju renang muslimah di rancang dengan tidak menghilangkan pelengkap berhijab berupa ciput. Perancangan penutup kepala dengan model ciput yang elastis, memudahkan dalam menyesuaikan bentuk kepala. Karena model yang ketat dan elastis, penutup kepala berupa ciput tidak akan terlepas ketika berenang meskipun menyelam sampai ke dasar kolam.

Untuk desain pada bajunya, dirancang dengan panjang baju sepanjang lutut dengan model bawah seperti rok atau lebih tepatnya model gamis yang panjangnya selutut. Dan desain pada celananya tidak tidak terlalu ketat namun tetap nyaman digunakan.

Bagi anda wanita yang sedang hamil juga dapat melakukan aktifitas berenang dengan menutup aurat. Yaitu dengan model Baju renang muslimah dengan desain model baju renang jumbo. Model baju renang ini juga sangat cocok bagi anda yang memiliki tubuh gemuk. Dengan model ini akan memudahkan anda ketika bergerak dalam air.

Model yang sederhana, yaitu yang tidak ketat atau tidak memperlihatkan lekuk tubuh tentunya akan sesuai dengan syariat islam tentang cara berpakaian yang baik. Model lain Baju renang muslimah yaitu dengan model baju yang ditambahkan penutup pada bagian lengan dan kaki agar aurat wanita tidak terlihat.

Pilihan Baju renang muslimah dengan model syar’i telah banyak di pasaran. Dengan bahan yang tipis dan longgar, sehingga nyaman ketika digunakan saat berenang. Bahan yang disajikan pun nyaman digunakan, dan ringan ketika dikenakan. Kriteria model baju renang yang syar’i yaitu dengan adanya tambahan rok yang panjang hingga lutut, yang berfungsi untuk menutup aurat pada area sekitar pinggul.

Meskipun saat berenang seorang wanita juga harus tampil yang modis dan elegant. Ada banyak varian warna dalam perancangan Baju renang muslimah, anda dapat memilih warna yang cocok bagi anda, ada yang bermotif dan ada yang polos. Biasanya ibu-ibu lebih memilih warna yang gelap karena mereka ingin tetap tampil elegant dan modis saat berenang.

Ada banyak produk yang menawarkan Baju renang muslimah, baik dalam toko online maupun di toko offline. Beberapa produk yang menawarkan baju renang muslimah yaitu; Edora Sport Baju renang muslimah, Ariza Sport Baju renang muslimah, Modest Islamic Swimwear, Conservative Women Ladies Muslim Swiming dan masih banyak lagi lainnya, yang dapat anda jumpai pada toko online.

Produk yang biasanya banyak dijumpai di pasaran seperti, elzata, rabani serta syar’i juga dapat menjadi pilihan anda. Produk ini sudah banyak dipakai oleh semua kalangan dan terjamin kualitasnya, serta bahan pembuatannya sudah disesuaikan dengan kegunaannya.

Baju renang muslimah yang nyaman, dengan model baju seperti rok dapat dipakai anda dalam melakukan kegiatan renang dengan melakukan berbagai gaya renang seperti gaya kupu-kupu, gaya punggung, ataupun gaya lainnya sesuai dengan kemampuan anda.

Dengan Baju renang muslimah model syar’i juga sangat cocok untuk anda ketika berenang dan ingin tetap tampil modis namun tetap sopan dan muslimah. Jadi bagi anda yang ingin tetap melakukan aktivitas berenang, anda tak perlu khawatir lagi, karena sekarang sudah tersedia Baju renang muslimah dengan berbagai model dan warna, yang sangat nyaman digunakan saat berenang.

Harga yang ditawarkan pun relatif murah berkisar antara harga Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 200.000 sesuai dengan model dan mereknya. Perkembangan Baju renang muslimah merupakan bukti bahwa wanita muslimah juga dapat melakukan aktifitas seperti renang atau senam. Permintaan dari perenang wanita muslimah akan membuat trend baju muslimah menjadi berkembang.

Demikian informasi tentang Baju renang muslimah yang bisa menjadi referensi ketika anda memilih baju untuk berenang. Informasi ini tentunya bermanfaat bagi anda ketika melakukan aktifitas renang tatapi tetap tampil secara modis dan elegant.