Aksesoris Masjid

Aksesoris masjid menjadi keperluan opsional yang perlu dipertimbangkan oleh para pengurus masjid. Selain untuk keperluan estetika, beberapa aksesoris juga berguna untuk menambah kekhusyukan dalam beribadah. Nah, kali ini kami ingin berbagi aksesoris apa saja yang kiranya harus disediakan di masjid.

1. Sandal wudhu

Sandal wudhu penting untuk disediakan bagi masjid yang berada di tengah perkotaan. Hal ini dikarenakan masjid di tengah perkotaan yang umumnya memiliki banyak pengunjung yang tidak membawa sandal. Misalnya saja orang-orang yang bekerja di sekitar masjid yang umumnya mengenakan sepatu.

2. Karpet

Karpet masjid bisa dibilang menjadi salah satu aksesoris wajib. Tidak hanya untuk estetika saja, namun karpet masjid juga perlu untuk menjaga kebersihan lantai masjid dari najis yang mungkin tanpa disengaja terbawa oleh pengunjung.

3. Jam Digital

Jam digital masjid penting disediakan untuk mengetahui waktu sholat yang tepat. Beberapa jam digital masjid juga menyediakan fitur murottal yang bisa di putar pada waktu-waktu tertentu.

4. Mimbar

Mimbar menjadi salah satu aksesoris penting yang harus ada di masjid. Umumnya mimbar digunakan untuk menyampaikan khotbah, kajian atau ceramah di masjid.

5. Mukena

Pada beberapa kondisi, misalnya saja saat perjalanan jauh, banyak kaum wanita yang tidak membawa mukena untuk sholat. Oleh sebab itu menyediakan mukena menjadi sesuatu yang wajib.

ads

Leave a Comment