Inilah Pesona Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul

Inilah Pesona Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul

Sabtu, 18 Agustus 2018 Wisata 1397 Ashilla Zahra

Inilah Pesona Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul –Selain memiliki pantainya yang indah dan menawan, anda bisa mendapati salah satu destinasi wisata yang menarik untuk disambangi, dan menjadi pilihan wisata yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk yang ada di Gunung Kidul. Air terjun yang satu ini, merupakan salah satu wisata yang tak habis pesonanya, serta menjadi salah satu tujuan wisata dengan panorama alam yang asri dan menawan.

Wisata yang satu ini, menawarkan banyak opsi menarik, dari setiap sisi keindahan yang ditampilkannya. Selain itu, ketika menyusuri jalanan menuju Air Terjun Sri Gethuk ini, anda bisa melihat pemandangan persawahan yang indah, dengan nyiurnya yang melambai. Tentu saja jika anda bersambang ke Gunung Kidul, maka Air Terjun Sri Gethuk ini, merupakan salah satu pesona wisata yang indah dan menawan serta cocok untuk destinasi liburan anda, yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Pesona Air Terjun Sri Gethuk Gunung Kidul

  1. Panorama Air Terjun Sri Gethuk


Kawasan wisata yang satu ini, merupakan salah satu destinasi wisata dengan pemandangan alam yang menyenangkan. Nuansanya yang asri dan menawan, dengan satwa – satwa liarnya yang masih berkeliaran bebas, merupakan salah satu hal menarik yang bisa anda dapati dikawasan wisata yang satu ini. Selain itu, keindahan air terjunnya yang jernih dan deras, merupakan salah satu hal menarik tersendiri yang bisa anda dapati ketika menyambangi kawasan air terjun Sri Gethuk ini.

  1. Area pemancingan yang menawan


Selain itu, pada area parkir sendiri, anda bisa mendapati area pemancingan yang tentunya bisa anda gunakan untuk memancing, dengan hamparan persawahan dan juga pemandangan alam hijau dan menawan yang ada diwilayah air terjun yang satu ini. Tentu saja anda bisa menyusuri kawasan hutan kayu putih milik Perhutani untuk bisa sampai di lokasi kawasan air Terjun Sri Gethuk ini.

  1. Pemandangan alam Sungai Oya


Selain menyusuri hutan milik Perhutani untuk sampai di Air Terjun Sri Gethuk, anda bisa menyusuri Sungai Oya, untuk bisa sampai dikawasan air terjun yang satu ini. Aliran sungai yang masih hijau dan alami, dengan tebing karst yang kokoh ada di sisi kiri dan kanana sepanjang aliran sungai. Selain itu, tak lebih dari 15 menit, setelah anda menyusuri sungai Oya yang menawan, maka gemuruh air terjun bisa terdengar dengan air terjunnya yang menyerupai undakan, dengan kolam yang ada ditepiannya. Pemandangan alam yang memukau, dan menjadi pilihan destinasi liburan yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Rute perjalanan menuju Air Terjun Sri Gethuk


Untuk bisa sampai dikawasan air terjun yang satu ini, anda mesti mengambil arah ke Wonosari dan kemudian menuji ke arah Jogja – Wonosari, hingga sampai di pertigaan Gading. Setelah sampai di pertigaan, anda bisa langsung melihat papan petunjuk untuk bisa sampai dikawasan air terjun Sri Gethuk ini, dengan jalanan yang memang masih perlu dibenahi.

Destinasi wisata yang satu ini, tentu saja menjadi pilihan yang tepat dan menarik untuk anda sambangi bersama keluarga ketika liburan di Gunung Kidul. Semoga bermanfaat, dan selamat berlibur.