Air Terjun Bidadari, Eksotika Wisata di Lahat, Sumatera Selatan

Air Terjun Bidadari, Eksotika Wisata di Lahat, Sumatera Selatan

Jumat, 1 September 2017 Wisata 509 Ashilla Zahra

Ketika hari libur mulai tiba biasanya banyak orang yang membuat recana untuk mencari tempat hiburan atau berwisata ketempat – tempat yang memiliki panorama serta keindahan alam atau bahkan ada yang berkunjung ketempat waterboom bahkan ada juga yang sengaja berangkat ke luar negri bagi mereka yang mampu tentunya. Sebenarnya untuk mengisi hari libur yang sudah tiba coba saja anda datang ke pulau Sumatra Selatan karena di pulau ini juga ada beberapa tempat wisata yang bisa mengisi hari libur anda semua. Sumatra Selatan juga salah satu pulau yang memiliki kekayaan alam serta kebudayaan yang masih kental sehingga akan lebih mewarnai hari liburan anda pastinya.

Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi di sumatra selatan ini yaitu curug bidadari, curug ini berada di desa karang dalam, kecamatan pulau pinang, kabupaten Lahat provinsi Sumatra Selatan. Untuk jarak yang harus anda tempuh kira – kira 231 km dari kota palembang air terjun bidadari atau sering di sebut oleh masyarakat setempat sebagai nama air terjun ayek asam dimana air yang telah mengalir ke sungai asam, dengan ketinggian kira – kira 30 meter dan memiliki lebar sebesar 10 meter. Sedangkan dinamakan air terjun bidadari menurut masyarakat setempat di karenkan air terjun ini sering dikunjungi oleh seorang bidadari yang turun dari kayangan untuk mandi di tempat ini.

Bukan hanya itu saja yang menariknya lagi dari air terjun ini yaitu terdapat tiga air terjun yang menambah panoramanya dan masing – masing air terjun tersebut pun memiliki nama yang berbeda – beda dimana air terjun yang pertama memiliki nama air terjun bujang gadis yang memiliki ketinggian kurang lebihnya 4 meter, lalu di arterjun kedua sumbing yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter kemudian yang ketiga ada air terjun naga memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan ketiga air terjun ini tentunya membuat anda semakin tercengang – cengang lagi.

Selain itu anda dapat berenang di pinggiran air terjun dan andapun dapat berselfie – selfie serta kegiatan lainya karena di air terjun bidadari ini memiliki tingkat kejernihan yang tiada banding dan tidak dapat di beli dengan uang. Namun untuk anda yang ingin datang ketempat ini sebaiknya jangan datang di musim penguhujan karena jalan yang cukup terjal dan juga licin selain itu di waktu penghujan air terjunnya juga sedikit kecoklatan dan saran saya bagi siapa saja yang datang keair terjun ini sebaiknya jangan meninggalkan sampah supaya keindahan alamnya tetap terjaga.